Beberapa jersey yang akan dilelang oleh Dokjreng FC (Dani Kristian)
Beberapa jersey yang akan dilelang oleh Dokjreng FC (Dani Kristian)

Dokjreng FC membuka lelang jersey jilid ketiga yang nantinya hasil dari pelelangan akan dibelikan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis yang menjadi patriot utama penanganan korban Covid-19 di Malang Raya.

Setelah lelang jersey kedua mendapatkan respons baik dari pecinta bola. Kini, Dokjreng FC kembali membuka lelang jersey jilid 3. Pada lelang kali ini ada 4 jersey yang bakal di lelang.

Empat jersey itu tersebut adalah milik Johan Ahmat Farizi (Arema FC), Eddy Gunawan (Eks Borneo FC), Ikhfanul Alam (Eks Persiba Balikpapan), dan Sudarsono (Eks Persekam Metro FC).

Untuk mekanisme pelelangan sendiri masih sama seperti edisi sebelumnya, lelang jersey dilakukan satu pintu yakni melalui Dokjreng FC. "Ini masih lanjutan dari yang sebelumnya, banyak teman-teman pemain yang berminat ikut," ucap CEO Dokjreng FC, Yanuar Tri Firmanda.

Lanjut mantan kiper Deltras Sidoarjo itu, pihaknya masih akan menunggu hasil dari pelelangan. Dan nantinya baru akan dibelikan APD.

Sementara itu disinggung mengenai target pelelangan, Yanuar mengaku tidak ada target tertentu besaran jumlah yang harus didapatkan. Karena menurutnya, kegiatan amal ini harus berdasarkan keikhlasan dari yang mengikuti lelang dan hasilnya akan disumbangkan untuk tenaga medis.

"Untuk target sendiri tidak ada patokan nilai. Cuma kami menunggu hasil lelang kedua, biar sekalian," jelasnya.

Tak hanya membantu tenaga medis, rencananya Dokjreng FC akan membuat pasar murah untuk masyarakat Malang Raya dengan catatan hasil dari pelelangan jersey masih tersisa dan cukup dibuat untuk kegiatan kembali.

"Sesuai rencana akan dibelikan apd, itu sudah kesepakatan. Tapi lihat kondisi dulu nanti setelah selesai," ungkapnya.

Untuk jam lelang sendiri berbeda dengan lelang pertama dan kedua, lelang jilid ketiga kali ini akan dimulai mulai tanggal 16 Mei 2020 pukul 07:00 WIB dan berakhir pada 18 Mei 2020 pukul 12:00 WIB.

Untuk diketahui, hasil lelang pertama terkumpul dana sebesar Rp. 6,1 juta, sementara lelang kedua masih akan menunggu hasilnya. Dan dana tersebut nantinya akan digabungkn dengan lelang ketiga yang kemudian baru didonasikan.

Sebagai informasi, Dokjreng FC adalah kumpulan pesepakbola asal Malang Raya yang selalu menggelar kegiatan pertemuan ketika kompetisi baik Liga 1, Liga 2 ataupun Liga 3 telah usai. Selain itu, mereka juga kerap membuat suatu kegiatan amal untuk kemudian disumbangkan ke masyarakat yang membutuhkan.