Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Warga Kluncing Kelurahan Giri Tangkap Ular Sanca

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

15 - May - 2020, 18:17

Placeholder
Ediyanto bersama temannya memasukkan ular tangkapannya ke dalam karung (Nurhadi/ JatimTIMES)

Ediyanto, warga lingkungan Kluncing Kelurahan Giri Kecamatan Giri Banyuwangi berhasil menangkap ular sanca kembang yang panjangnya sekitar 2,5 meter di tempat penimbunan sabut kelapa (sepet) milik warga setempat.

Menurut Edi upaya penangkapan yang dilakukan merupakan tanggapan atau respon atas permintaan salah seorang warga yang takut dan khawatir setelah melihat munculnya ular yang cukup besar saat membongkar sepet di lingkungannya.

Pria berambut gondrong itu menambahkan ular yang ditangkap berjenis kelamin betina. Hal tersebut bisa dilihat salah satu cirinya yaitu tubuhnya yang lebih besar dan dengan warna kuning yang dominan. Sedangkan ular jantan lebih kecil dan banyak warna hitamnya.

"Kemungkinan ular pasangannya masih ada di sekitar tempat penangkapan. Karena ular jenis sanca ini memang suka tinggal di tempat yang dekat dengan air. Di lingkungan Kluncing  dari dekat makam China sampai wilayah timur, sepanjang sungai banyak hidup ular-ular sejenis yang masih kecil," jelasnya.

Selanjutnya Edi menuturkan hasil tangkapan akan dijual kepada pengepul yang ada di desa Aliyan dengan harga sekitar Rp 125 ribu per ekor. 


Topik

Peristiwa banyuwangi berita-banyuwangi berita-hari-ini Warga-Kluncing-Banyuwangi Tangkap-Ular-Sanca Ediyanto



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Sri Kurnia Mahiruni