Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Kerja di Surabaya, 2 Warga Jombang Positif Covid-19

Penulis : Adi Rosul - Editor : Dede Nana

15 - May - 2020, 13:13

Placeholder
(kanan) Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang Budi Winarno, (kiri) Kabid P2P Dinkes Jombang Wahyu Sri Harini. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

Total pasien positif Covid-19 di Jombang mencapai 20 orang, setelah ada tambahan 2 pasien baru. Dua pasien tersebut merupakan warga Jombang yang sehari-hari bekerja sebagai buruh pabrik di Surabaya. Keduanya saat ini menjadi pasien di sebuah rumah sakit swasta di kota pahlawan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang Budi Winarno membenarkan ada tambahan 2 pasien positif Covid-19 di Jombang. Menurutnya, dua warga Jombang itu dinyatakan positif berdasarkan hasil tes swab yang keluar pada Kamis (14/5/2020) kemarin.

Saat ini, kedua warga Jombang yang dinyatakan positif Covid-19 oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jatim itu, sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Surabaya.

"Tambahan konfirmasi positif Covid-19 sejumlah 2 orang. Dirawat di RS Royal Surabaya dengan identitas dari Kecamatan Gudo dan Kecamatan Kabuh," ujar Budi saat dihubungi wartawan, Jumat (15/5/2020).

Kabid P2P Dinkes Kabupaten Jombang Wahyu Sri Hari mengungkapkan, 2 pasien positif Covid-19 terbaru adalah sorang perempuan berusia 41 asal Kecamatan Kabuh. Pasien positif Covid ke-19 Jombang ini, merupakan seorang karyawan pabrik Sampoerna Surabaya.

Sedangkan, pasien positif Covid-19 ke-20 Jombang adalah seorang perempuan berusia 42 asal Kecamatan Gudo. Dia sehari-hari bekerja sebagai buruh pabrik biskuit di Surabaya.

"Dua pasien merupakan buruh pabrik Sampoerna dan pabrik biskuit di Surabaya," tandasnya.

Dengan bertambahnya 2 pasien itu, maka di Jombang tercatat sudah ada 20 pasien positif Covid-19 secara kumulatif. Dua diantaranya sudah dinyatakan sembuh total karena dua kali berturut-turut hasil tes swab keluar negatif. Mereka adalah pria usia 58 tahun asal Kecamatan Diwek dan seorang dokter perempuan berusia 42 asal Kecamatan Diwek.

Sedangkan, satu pasien positif dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (14/5/2020) kemarin. Pasien positif covid-19 yang meninggal yaitu perempuan 51 tahun asal Kecamatan Tembelang. Ia sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab oleh Dinkes Provinsi Jatim pada Minggu (10/5/2020).

 


Topik

Kesehatan jombang berita-jombang Warga-Jombang-Positif-Covid-19



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

Dede Nana