Tragis, Balita Umur 2 Tahun di Blitar Tewas Tercebur di Kolam Ikan | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Tragis, Balita Umur 2 Tahun di Blitar Tewas Tercebur di Kolam Ikan

May 14, 2020 20:16
Polisi melakukan olah TKP di kolam ikan tempat lokasi balita Gibran tewas
Polisi melakukan olah TKP di kolam ikan tempat lokasi balita Gibran tewas

Nasib tragis dialami balita berumur 2 tahun di Desa Sukoreno, Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar. Gibran, nama balita itu ditemukan meregang nyawa di sebuah kolam ikan, Rabu (13/5/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, kejadian berawal saat kakek korban pergi ke kolam yang ada di belakang rumah. Kakek korban hendak mengairi kolam ikan miliknya. Pada waktu itu sang kakek tidak mengetahui jika cucunya mengikutinya dari belakang. Setelah mengairi kolam, si kakek melanjutkan aktivitas dengan mencari daun talas.

"Sekembali dari mencari daun talas dan hendak memberi makan ikan, kakek korban kaget cucunya dalam keadaan mengapung di atas kolam miliknya,” terang Paur Humas Polres Blitar, Bripka Didik Dwi Wahyudi, Kamis (14/5/2020).

Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada kepolisian. Polisi yang tiba di lokasi kejadian mengevakuasi jasad korban dan dibawa ke Puskesmas. Pemeriksaan oleh petugas Puskesmas menyatakan korban sudah meninggal dunia.

"Hasil pemeriksaan jenazah tidak ditemukan bekas luka dan tanda-tanda penganiayaan. Korban kemudian dibawa pulang pihak keluarga untuk disucikan, dikafani dan dimakamkan," paparnya. 

Keluarga dan orang tua korban menerima kejadian ini sebagai musibah dengan menandatangani surat pernyataan. Menurut hasil penyelidikan kepolisian, diduga korban meninggal akibat tercebur kedalam kolam ikan ukuran 8 X 10 meter dengan kedalaman air 110 cm. Karena masih balita korban tidak bisa berenang serta tidak diketahui oleh keluarganya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
blitar Berita Blitar

Berita Lainnya