Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ratusan Warga Balearjosari Terima Bantuan Program MalangTIMES- IMR Basmi Corona

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

14 - May - 2020, 13:12

Placeholder
Salah satu tokoh perempuan Malang Raya, Nelly Yahya yang turut salurkan bantuan program sejuta sembako (Istimewa)

Warga miskin di Kelurahan Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang mendapatkan bantuan dari Program Malang Basmi Corona, IMR Peduli Dampak Covid Tebar Sejuta Paket Sembako pada Rabu (13/5/2020). 

Program bantuan yang digelar Malang Times bersama komunitas Info Malang Raya (IMR) tersebut menjadi salah satu upaya untuk meringankan beban warga miskin yang terdampak Covid 19 dari segi ekonomi.

Inisiator Program sekaligus Koordinator Aksi Malang Basmi Corona (MBC) Dyah Arum Sari, S.S, M.Pd., mengatakan kegiatan berlangsung lancar dan bantuan yang diberikan tepat sasaran. Selanjutnya, kegiatan pembagian sembako akan dilakukan kembali secara bertahap.

"Syukur Alhamdulillah atas atensi yang luar biasa dari semua pihak, terutama Bapak Camat Blimbing yang telah turut menyerahkan bantuan kepada ratusan warga di wilayahnya," tutur perempuan yang aktif di berbagai organisasi itu.

Dia pun merasa sangat salut dengan ketua-ketua RW yang memberikan data kepada Tim MBC. Sehingga sangat memudahkan relawan dalam hal survei. Data yang diberikan pun akurat, dan tepat sasaran untuk warga miskin yang membutuhkan bantuan lantaran pandemi Covid-19 ini.

"Sudah seharusnya semua lini proaktif dan peduli dimulai dari lingkungan terdekat," imbuh Dyah.

Sementara itu Camat Blimbing, Drs. Muarib, M.Si yang hadir dalam serah terima bantuan ini mengungkapkan rasa terimakasih yang mendalam atas kepedulian Tim MBC yang turun langsung ke masyarakat untuk menyerahkan bantuan.

"Terimakasih kepada IMR Info Malang Raya dan Malang Times serta seluruh relawan yang bekerja sebagai upaya mengurangi penyebaran virus yang berbahaya ini," ucapnya dalam sambutan singkatnya di Aula Kelurahan Balearjosari.

Sementara itu, General Manager JatimTIMES Group, Heryanto menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari aksi sosial. Sebagai media, JatimTIMES Group tentu harus berperan aktif dan berpartisipasi dalam setiap kegiatan sosial.

Dia pun menegaskan jika tak ada nuansa politik dalam kegiatan soial tersebut. Karena ini menjadi salah satu momen untuk menjaring semua golongan untuk bergerak bersama. Melalui kegiatan sosial ini, diharapkan kepedulian sosial masyarakat semakin meningkat.

"Dan sebagai media akan mengawal setiap kegiatan yang dilaksanakan," terang Heryanto.

Kegiatan sosial berupa pengumpulan sembako ini merupakan bentuk kepedulian terhadap dampak Covid-19, terutama bagi warga Malang Raya yang terdampak. Pengumpulan donasi pun dilaksanakan sebagai salah satu bagian dari program #MalangBasmiCorona.

Aksi sosial ini diselenggarakan atas kerjasama MalangTIMES, IMR dan didukung penuh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata, Kapolres Malang Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, dan Komandan Kodim 0818/Kabupaten Malang-Kota Batu Letkol Inf. Ferry Muzawward.

Selain itu juga didukung penuh oleh Himpunan Mahasiswa Pasca Sarjana Indonesia (HMPSI), BIUUUS Indonesia Korwil Jatim, Ikatan Wartawan Online (IWO) dan Prisma Raya.

Bantuan yang terkumpul sejak Senin (28/4/2020) kemarin telah disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di Malang Raya. Bantuan berupa sembako itu akan terus disalurkan kepada masyarakat terdampak seperti pekerja yang dirumahkan, janda, hingga fakir miskin.

 


Topik

Peristiwa malang berita-malang berita-malang-hari-ini Warga-Balearjosari Bantuan-Program-Malang-Basmi-Corona Info-Malang-Raya Tebar-Sejuta-Paket-Sembako Nelly-Yahya General-Manager-JatimTIMES-Group Heryanto



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Sri Kurnia Mahiruni