Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Kabar Baik, 3 Warga Sumberejo Dinyatakan Negatif Setelah Takziah ke Pujon

Penulis : Irsya Richa - Editor : Dede Nana

11 - May - 2020, 19:21

Placeholder
Tim Dinas Kesehatan Kota Batu saat melakukan pelacakan di Desa Sumberejo beberapa saat lalu. (Foto: istimewa)

Kabar baik menyeruak dari Kota Batu di tengah persiapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Yakni keluarnya hasil swab terhadap 3 warga Sumberejo Kecamatan Batu yang saat dilakukan rapid test hasilnya reaktif.

Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori. Dirinya menyampaikan, bahwa ketiga warga yang sempat takziah ke pasien covid-19 di Pujon, hasil swabnya negatif.

Baca Juga : Balita Sembuh, tapi Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Kota Malang Bertambah 2

“Alhamdulilah tiga warga Desa Sumberejo yang saat ini menjalani isolasi mandiri dan rapid test hasilnya reaktif, hasil swab-nya sudah keluar dan negatif,”  ucap M. Chori. 

Sebelumnya tim tracking dari Dinas Kesehatan Kota Batu menemukan tiga orang reaktif positif setelah rapid test. Mereka di test lantaran usai takziah di Kecamatan Pujon, dimana terdapat pasien positif covid-19 yang meninggal dunia. 

Temuan itu pun ditindaklanjuti oleh tim dengan melakukan swab dan hasilnya negatif.

Dalam pemantauan itu, Dinas Kesehatan Kota Batu sebelumnya melakukan pengecekan suhu tubuh hingga menanyakan apa saja keluhan yang dirasakan setiap hari. Namun, tidak ada keluhan dari tiga orang tersebut.

M Chori juga menyampaikan terkait tindakan swab kedua kepada 3 warga Sumberejo itu. Dirinya menyebut bahwa mereka tidak harus menunggu swab ke-2.

Baca Juga : Swab Pertama 24 PDP Tenaga Kesehatan Kota Batu Keluar, Ini Hasilnya

"Karena yang bersangkutan bukan pasien konfirm tetapi Orang Tanpa Gejala,” ujarnya.

“Prosedurnya jika hasil PCR negatif tidak perlu dilakukan test PCR ulang. Namun yang bersangkutan tetap harus menyelesaikan isolasi mandiri sampai hari Rabu besok,” tambah Chori.

 


Topik

Kesehatan batu berita-batu berita-hari-ini covid19-di-batu 3-Warga-Sumberejo-negatif-covid19 Setelah-Takziah-ke-Pujon Jubir-covid19-batu M.-Chori



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Dede Nana