Mahasiswa Prodi Manajemen Unikama yang memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19. (Ist)
Mahasiswa Prodi Manajemen Unikama yang memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19. (Ist)

Pandemi Covid 19 masih belum berakhir. Banyak masyarakat yang saat ini terdampak dari berbagai sisi kehidupan, baik sosial maupun ekonomi. Karena itu, uluran tangan dari berbagai pihak untuk masyarakat terdampak tentunya sangat dibutuhkan.

Melihat hal itu, karena masih banyak yang membutuhkan uluran tangan, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Prodi Manajemen Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) di tengah pandemi covid-19 menunjukan kepeduliannya.

Baca Juga : Wujud Rasa Syukur, Unikama Ukir Senyum Anak Yatim di 10 Panti Asuhan

 

Mahasiswa prodi manajemen itu berupaya mengukir senyum di wajah para masyarakat terdampak pandemi covid-19 dengan melakukan pembagian paket sembako berisi beras, minyak, gula, mi instan, maupun teh.

Endrik Sugiarto, ketua panitia kegiatan bakti sosial pembagian sembako, menjelaskan,  hari ini (10/5/2020) pihaknya bersama teman-teman prodi manajemen membagikan 75 paket sembako.

"Ke-75 paket tersebut kami bagikan ke mereka yang benar-benar membutuhkan. Seperti tukang becak, pedagang asongan, dan pemulung," ungkap mahasiswa prodi manajemen itu.

Dari 75 paket sembako tersebut, baru sekitar 45 paket yang dibagikan. Sisanya saat ini masih akan dilakukan pembagian di lokasi-lokasi lain yang terdapat masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan.

 

Jumlah paket yang dibagikan sendiri memang disesuaikan dengan dana atau anggaran donasi dari teman-teman prodi manajemen yang hanya cukup untuk 75 paket. Namun sembari berjalan, bila kembali terdapat donasi lagi, tentunya akan ditambahkan dalam jumlah paket sembako.

Baca Juga : Dirasa Vital, UTBK Akan Tetap Dilaksanakan dengan Berbagai Kondisi

 

"Lokasinya berpindah-pindah, di Sukun, Ijen, Suhat dan lokasi lain. Sudah kita susun rencana pembagian paket sembako ini. Mungkin juga bilamana ada yang mau menambahi atau donasi lagi, tentu kita jadwalkan lagi," terangnya

Pihaknya berharap, bantuan paket sembako yang diberikan bisa sedikit meringankan beban masyarakat dalam kebutuhan pangan sehari-hari di tengah pandemi covid-19 ini. 

Bukan hanya itu. Kegiatan sosial seperti ini juga diharapkan bisa terus ada dan bisa menjadi kegiatan rutin tahunan. "Harapan dari kami selain mendapat pahala di bulan suci ini, semoga dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Dan semoga wabah ini cepat selesai agar semua bisa menjalankan kegiatan seperti sebelum ada wabah ini," pungkasnya.