Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Sekda Saifullah Jamin Dana Covid 19 Tepat Sasaran

Penulis : Suwaris - Editor : A Yahya

17 - Apr - 2020, 14:09

Placeholder
Foto suwaris/jatimtimes/ sekda

Pemanfaatan anggaran untuk penanganan Covid 19 di wilayah Bondowoso dijamin sesuai peruntukan. Sekda Bondowoso Saifullah menegaskan bahwa penggunaan anggaran dana penanganan Covid 19 tepat sasaran. Hal itu dikatakan menyusul pertanyaan sejumlah wartawan terkait dana untuk pandemi tersebut.

Saat ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama dengan Pemkab Bondowoso sepakat untuk menyediakan anggaran khusus penanganan Corona Virus Disease (Covid-19). 

"Kita Jamin. Kalau kita semuanya sampai ke desa Rp 100 miliar itu. Kalau di Kabupaten saja sekitar Rp 40 Miliar. Dan itu semua konponen," jelasnya kepada awak media, Jumat (17/4/2020) di Pendapa Bupati Bondowoso. 

Menurutnya, semua penggunaan anggaran tersebut sudah ada regulasi dari instruksi Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan. 

"Nanti siang kita akan ada vidcon dengan Ketua DPR Pusat bersama ketua DPRD, Ketua Komisi dan Menkeu. Jadi semuanya berjalan," tambahnya. 

Menanggapai masalah Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis, menurutnya ada tiga instansi yang menyiapkan yakni BPBD, Dinas Kesehatan dan Rumah sakit. 

Sekda menilai bahwa terdapat sebuah kegelisahan pada tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19. Namun tetap saja, Sekda mengingatkan agar mereka mengikuti standar kesehatan.

"Menurut saya yang paling penting mari kita bekerja keras untuk menyelesaikan Covid ini," paparnya.

Sementara itu, ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir mengatakan bahwa DPRD menyediakan ruang seluas-luasnya bagi pemerintah untuk menggunakan anggaran untuk penanganan Covid-19. 

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini juga menegaskan bahwa masyarakat Bondowoso yang berstatus PDP maupun bagi yang terpapar Corona, semua biaya digratiskan. Baik masyarakat yang memiliki BPJS maupun tidak.

" DPRD sudah menyetujui anggaran itu. Yang penting ada indikasi terinfeksi Corona. Semua digratiskan," katanya.


Topik

Pemerintahan bondowoso berita-bondowoso berita-hari-ini pandemi-covid19 Sekda-Saifullah Jamin-Dana-Covid-19-Tepat-Sasaran DPRD-Bondowoso Pemkab-Bondowoso



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Suwaris

Editor

A Yahya