Pembukaan bazar sembako murah DWP UIN Malang, Rektor UIN Malang Prof Haris (kanan). (Foto: istimewa)
Pembukaan bazar sembako murah DWP UIN Malang, Rektor UIN Malang Prof Haris (kanan). (Foto: istimewa)

Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat para perempuan dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang) untuk berkreativitas.

Dari kemarin hingga hari ini (3-4/5/2020), DWP menggelar bazar sembako murah. Ini merupakan wujud kepedulian DWP terhadap warga kampus yang terdampak Covid-19.

Rektor UIN Malang Prof Dr Abdul Haris MAg memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan DWP tersebut.

"Apalagi dalam situasi yang kurang menguntungkan ini. Saya berharap, pengurus DWP UIN Malang dan seluruh pimpinan dapat bekerjasama untuk memberikan lebih dibanding yang telah terlaksana," ucapnya.

Hal ini pun disetujui oleh Ketua DWP UIN Malang Dra Rif’atul Choiriyah Haris. Ia ingin di masa jabatannya, periode 2017-2021, seluruh kegiatan yang direncanakan dapat terlaksana. Terutama bazar sembako murah bagi keluarga besar UIN Malang.

"Sudah sekitar tiga kali kegiatan ini terlaksana, dan selama itu pula kami tetap berusaha meningkatkan kuantitas," ungkapnya.

Di awal pelaksanaan bazar sembako murah, sebanyak 100 paket yang disediakan. Di program yang kedua kalinya, pihak DWP bisa mendobel hingga terkumpul 200 paket.

"Alhamdulillah, di pelaksanaan ketiga ini menjadi 300 paket sembako yang bisa dijual murah," timpalnya.

Ke depannya, ia berharap program baik ini bisa tetap terlaksana lantaran manfaatnya yang begitu terasa untuk warga kampus, terlebih di masa Covid-19 yang tiba-tiba menyerang ini. Ia juga ingin bazar ini berkembang hingga untuk masyarakat umum.

"Siapa pun yang nanti menggantikan jabatan ini, saya ingin agar program yang baik ini dapat tetap dilaksanakan dan targetnya tak hanya warga kampus namun juga untuk masyarakat sekitar kampus yang kurang mampu," pungkasnya.