Relawan Gusdurian dari Komunitas lintas agama saat berbagi bantuan (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Relawan Gusdurian dari Komunitas lintas agama saat berbagi bantuan (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Setelah sebelumnya Gusdurian Peduli memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di sekita Lereng Gunung Lemongan, kali ini kegiatan yang sama juga dilaksanakan di sejumlah titik di Lumajang lainnya.

Menurut Rizki Rama Duta, Koordinator Gusdurian Peduli Kabupaten Lumajang, kegiatan kali ini melibatkan Jaringan Lintas Iman dan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Lumajang.

"Ini merupakan implementasi dari semangat Gusdurian selama ini yakni Humanity For All," kata Rizki kepada media ini.

Sumbangan yang diberikan mulai dari beras, mie instan, kecap, vitamin dan produk dari Perusahaan Jamu Sido Muncul, karena kegiatan dari Gusdurian Peduli ini juga di support PT. Sido Muncul dan Media Group.

Sampai kemarin, bantuan ini sudah diberikan di 11 kecamatan di Lumajang, yang sasarannya adalah warga yang terdampak langsung dari Covid-19, dimana mereka kehilanga penghasilan karena dampak ekonomi dari Covid-19 ini.

Karena acara bagi-bagi bantuan sosial ini melibatkan berbagai kelompok agama lain, sejumlah pemuka agama ini menyebut pembagian bantuan in juga merupakan silaturahmi antar umat beragama, khususnya di Lumajang.

Romo Adi yang merupakan pemuka aAgama Khatolik mengaku sangat senang dengan kegiatan tersebut, ini dibuktikan dengan dukungannya yang ikut serta langsung dalam pembagian sembako ini.

“Saya senang dengan kegiatan semacam ini, selain dapat mempererat silaturahmi juga dapat meningkatkan rasa kepedulian antar sesama manusia,” Romo Adi.