Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Bakal Ditutup, Wali Kota Batu Ingin Jalan Dewi Sartika Physical Distancing

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

01 - May - 2020, 10:51

Placeholder
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Wali Kota Batu Dewanti  Rumpoko masih melihat adanya titik keramaian di tengah pandemi covid-19 di wilayahnya. Salah satunya berada di kawasan Jalan Dewi Sartika.

Kkarena itu, Dewanti akan dilakukan penutupan jalan tersebut. “Saat saya cek. Ternyata masih ada titik-titik keramaian. Di sana masih terlihat ramai saat pagi hari,” ungkapnya.

Dewanti menambahkan, melihat kondisi tersebut, Pemkot Batu berencana melakukan penutupan jalan pukul 03.00-06.00WIB. Nantinya jalan yang kosong itu hanya akan ditempati  para pedagang.

Dewanti ingin mereka yang berjualan dan konsumen yang membeli ada jarak atau physical distancing. Hal ini diinginkan untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kota Batu.

“Saya sudah mengomunikasikan dengan Dinas Perhubungan Kota Batu. Juga UPT Pasar Batu. Supaya jalan itu ditutup untuk menerapkan physical distancing,” imbuhnya. Nantinya saat diterapkan physical distancing, hanya orang berjualan di jalan tersebut. 

Lalu kapan akan diberlakukan hal tersebut? Dewanti akan mengupayakan dalam waktu cepat atau dekat.

Jika dilakukan penutupan jalan tersebut, nantinya kendaraan yang akan melintasi Jalan Dewi Sartika akan dialihkan ke Jalan Patimura. “Saya ingin pasar pagi itu tetap jalan tapi menerapkan physical distancing,” tutup istri mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko ini.


Topik

Pemerintahan batu berita-batu Physical-Distancing Jalan-Dewi-Sartika Wali-Kota-Batu Dewanti-Rumpoko



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy