Kreasi kue sambut Ramadan. (Foto: Istimewa)
Kreasi kue sambut Ramadan. (Foto: Istimewa)

Semarak Ramadan dirayakan penuh suka cita bagi umat muslim. Meski tahun ini harus dijalankan di tengah masa pandemi Covid-19, sepertinya tak mengurangi khas bulan penuh rahmat tersebut.

Nah, menyemarakkan bulan penuh berkah ini  bisa dilakukan dengan berbagai cara.  Misalnya membuat kreasi-kreasi kue unik untuk menambah semangat ibadah.

Di bulan Ramadan ini, banyak kreasi kue yang bertema Islami. Seakan membuat penikmat kue untuk terus rajin beribadah lho.

1. Kreasi Masjid



Kue tart berdesain masjid ini seolah mengingatkan untuk beribadah Ramadan. Gambar masjid dari fondant kali ini menghiasi seluruh sisi kue tart. Tampilannya semakin mewah dengan tambahan hiasan bulan dan bintang hingga tasbih di seluruh lapisan kuenya.


2. Cup Cake Ukhti dan Akhi



Biasanya bulan Ramadan dimanfaatkan oleh semua umat muslim untuk meningkatkan ibadahnya dengan selalu mengenakan pakaian muslim. Kreasi yang satu ini sepertinya terinspirasi dari situ.

Cup cake dengan tampilan para wanita berhijab dan laki-laki memakai peci. Mungkin juga kreasi ini disebut sebagai cup cake ukhti (wanita muslimah) dan akhi (lelaki muslim).

3. Aneka Masjid dan Kakbah



Semarak kreasi kue tart yang satu ini lebih berwarna dan terlihat mewah. Diiringi dengan segala hal khas Ramadan, kemudian berbagai hiasan masjid, Kakbah, bulan dan bintang.

4. Cup Cake Sambut Buka Puasa 



Tak kalah menarik, cupcake ini punya hiasan yang berbeda-beda. Ada yang berbentuk bulan dan bintang, masjid, teko teh, hingga jajanan dan tulisan. Terkesan seakan menyambut buka puasa dengan beragam takjil yang tersedia. Super-lucu ya.