Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bupati Malang Sebut Aksi Tebar Sejuta Paket Sembako Sesuai Perintah Rasulullah

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Yunan Helmy

29 - Apr - 2020, 17:52

Placeholder
Bupati Malang HM Sanusi (dua dari kiri) saat menyerahkan bantuan aksi sejuta paket sembako kepada perwakilan warga yang mendatangi Pendapa Kepanjen. (Foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)

Aksi Malang Basmi Corona (Covid-19) kembali berlanjut. Kali ini, rombongan dari IMR (Info Malang Raya) beserta Malang TIMES membagikan sejuta paket sembako kepada para warga yang berasal dari perekonomian menengah ke bawah di wilayah Kabupaten Malang, Rabu (29/4/2020).

Agenda yang berlangsung di Pendapa Agung Kabupaten Malang di Kepanjen tersebut disambut langsung oleh rombongan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Malang. Mulai dari Bupati Malang  HM. Sanusi, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, dan Ketua DPRD Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto. Mereka terlihat begitu antusias saat menyambut kedatangan tim  Malang Basmi Covid-19.

”Target kami dalam deklarasi Malang Basmi Corona dan launching program tebar sejuta paket sembako di Kabupaten Malang ini, bakal dibagi sekitar 200 paket sembako. Gerakan tebar sejuta paket sembako ini diberikan kepada warga yang berasal dari ekonomi menengah ke bawah,” kata Koordinator Aksi Tebar Sejuta Paket Sembako Dyah Arum Sari saat ditemui di sela-sela agenda pembagian sembako, Rabu (29/4/2020) siang.

Belasan warga dari perwakilan kuli bangunan, pembantu rumah tangga, pekerja yang di-PHK (pemutusan hubungan kerja), hingga tukang parkir tampak begitu antusias saat menerima bingkisan sembako yang diserahkan oleh Forkopimda Kabupaten Malang, IMR, serta Malang TIMES itu.

Di saat bersamaan, General Manager Malang TIMES Heryanto mengaku bahwa sebagai perusahaan media, Malang TIMES tidak hanya berperan memberitakan saat adanya pandemi covid-19. Namun Malang TIMES juga bakal terlibat langsung untuk menanggulangi wabah covid-19. Salah satunya dengan turut berpartisipasi dalam gerakan Tebar Sejuta Paket Sembako.

”Kami berharap acara kepedulian terhadap sesama semacam ini tidak hanya menjadi peringatan, melainkan juga bisa menjadi instrumen utama untuk terus membantu kepada sesama. Untuk itu, diperlukan kekompakan baik dari instansi pemerintahan, kepolisian, hingga para relawan untuk terus menyalurkan bantuan,” kata Heryanto sebelum akhirnya memimpin pembacaan deklarasi Malang Basmi Covid-19.

Dalam sambutannya, Bupati Malang HM. Sanusi mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh IMR bersama Malang TIMES tersebut. Menurut dia, Malang Basmi Corona dengan aksi Tebar Sejuta Paket Sembako  dinilai sangat efektif guna meringankan penderitaan para warga, khususnya yang berasal dari ekonomi menengah ke bawah.

”Mengajak seseorang berbuat kebaikan dengan cara memberi contoh langsung itu lebih baik daripada hanya ngomong tanpa berbuat. Itu hadis Rasulullah,” ungkap Bupati Malang yang kemudian membagikan sembako kepada para warga yang tiba di Pendapa Agung.

 


Topik

Peristiwa malang berita-malang berita-hari-ini Bupati-malang Sanusi Aksi-Malang-Basmi-Corona Aksi-Tebar-Sejuta-Paket-Sembako Sebut-Sesuai-Perintah-Rasulullah Komunitas-IMR Malang-Times



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Yunan Helmy