Pemkab Blitar gelar tadarus online di bulan suci Ramadan.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Pemkab Blitar gelar tadarus online di bulan suci Ramadan.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Bulan Suci Ramadan telah tiba di tengah pandemi covid-19. Bupati Blitar Rijanto menggelar tadarus dan siraman rohani secara online yang juga melibatkan semua OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Blitar dan masyarakat. 

Metode tadarus online ini sengaja dipilih di tengah adanya pandemi covid-19 yang menyebabkan tidak dimungkinkannya pelaksanaan tadarus seperti tahun sebelumnya. Tadarus dan siraman rohani online ini masyarakat bisa mengikutinya melalui channel You Tube Pemkab Blitar.

“Tadarus online ini juga dilaksanakan Ibu Gubernur Jawa Timur setiap hari selama Ramadan. Tentunya kita yang di daerah juga melaksanakan kegiatan serupa. Di bulan Ramadan ini, selain tadarus online, kami juga gelar siraman rohani secara online,” ungkap Bupati Blitar Rijanto, Rabu (29/4/2020).

Sebagai informasi, tadarus online ini akan dilaksanakan setiap hari Senin sampai dengan Kamis pukul 09.00-10.00 WIB. Sementara siraman rohani online dibawakan oleh 4 ulama daerah setiap hari Kamis pukul 10.00 WIB. Pemkab Blitar juga akan menggelar nuzulul Quran secara online pada 19 Mei 2020 mendatang.

Bupati berharap, tadarus dan siraman rohani online ini bisa diikuti seluruh masyarakat Kabupaten Blitar. Sehingga di tengah pandemik covid-19 ini, masyarakat bisa tetap beribadah dan melangsungkan amaliyah dari rumah masing-masing.

“Iman dan taqwa harus senantiasa ditingkatkan meskipun suasananya pandemi covid-19. Tadarus online juga upaya ikhktiar kita bersama dalam memanjatkan doa kepada Allah SWT agar negara kita dan dunia segera terbebas dari virus Covid-19,” tegas Bupati yang dikenal peduli dan dekat dengan rakyat.

Lebih dalam orang nomor satu di Kabupaten Blitar berharap seluruh ASN yang bekerja di rumah, pekerja yang work from home dan pelajar yang belajar dari rumah bisa mengikuti kegiatan tadarus dan siraman rohani online. Serta mengikuti Nuzulul Quran online yang dilaksanakan 19 Mei mendatang.

“Monggo semuanya warga Kabupaten Blitar, simak dan ikuti semarah Ramadan online, live melalui You Tube Pemda Kabupaten Blitar. Tenangkan jiwa, berlipat ganda pahalanya,” pungkas Bupati.(Adv/Kmf)