Mantapkan Kinerja Personel, Pemkab Blitar Gelar Rakor Penanganan Covid-19 | Jatim TIMES

Mantapkan Kinerja Personel, Pemkab Blitar Gelar Rakor Penanganan Covid-19

Apr 29, 2020 14:38
Rakor penanganan covid-19 dilaksanakan bupati dan Forkopimda Kabupaten Blitar melalui vidcon.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Rakor penanganan covid-19 dilaksanakan bupati dan Forkopimda Kabupaten Blitar melalui vidcon.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar semakin serius dalam menangani kasus wabah virus corona (covid-19). Upaya ini dibuktikan dengan menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan tim gugus tugas covid-19 yang dilaksanakan di ruang transit Kantor Bupati Blitar di Kanigoro, Rabu (29/4/2020).

Rakor melalui video conference (vidcon) dipimpin Bupati Rijanto dan diikuti jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Blitar, pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar, dan seluruh muspika Kabupaten Blitar.

Bupati Blitar Rijanto menyampaikan rakor merupakan agenda rutin Tim Gugus Tugas Percepatan  Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar. Rakor dilaksanakan untuk memantapkan tugas serta kinerja fungsi-fungsi pencegahan dan penanganan.

“Mari kita bangun komitmen bersama-sama. Mantapkan betul-betul koordinasi dan komunikasi sehingga komposisi satgas benar-benar memberikan ketepatan lebih dari sebelumnya. Kita kompak bisa, kita tingkatkan kinerja agar covid-19 pandeminya segera berakhir,” ungkap bupati.

Dalam kesempatan ini, bupati juga mengingatkan kepada seluruh jajaran tim gugus tugas agar terus menyosialisasikan pencegahan covid-19 kepada masyarakat. Pencegahan covid-19  seperti social distancing, physical distancing, pola hidup bersih dan sehat, serta memakai masker harus terus disosialisasikan.

“Masyarakat harus memahami apa yang kami sampaikan.  Kami imbau untuk masyarakat yang tidak mempunyai masker agar segera berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 agar nanti diberi masker. Masker ini penting untuk melindugi diri dari covid-19,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto mengingatkan kepada personel gugus tugas untuk terus mengawasi wilayah terkait dengan kedatangan pemudik dari luar daerah. “Sekiranya ada gejala, tolong laksanakan karantina kepada pemudik yang datang dari zona merah. Ini penting sekali untuk memutus mata rantai covid-19 di wilayah kita,” tegas dandim.

Dandim juga mengimbau kepada danramil dan babinsa untuk meningkatkan sinergi dengan tiga pilar dalam melaksanakan pengawasan wilayah dan pencegahan covid-19. "Mudah-mudahan apa yang sudah kita lakukan bersama ini dapat bermanfaat. Tujuan kita ialah untuk menghambat dan memutus rantai penyebaran covid-19 sehingga dengan harapan aktivitas bisa kembali normal seperti biasanya,” pungkasnya.(Adv/Kmf)

Topik
blitar Berita Blitar pemkab Blitar Rakor Penanganan Covid 19

Berita Lainnya