Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

BMH Gerai Malang Salurkan Bantuan Ratusan APD dan Minuman Bernutrisi kepada Petugas Medis

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Yunan Helmy

29 - Apr - 2020, 14:35

Placeholder
Manajer Oprasional BMH Gerai Malang Sony Abdul Karim (tiga dari kiri), Bupati Malang HM. Sanusi (dua dari kiri), dan Ketua DPRD Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto (paling kiri) saat mencoba bantuan APD dari BMH Gerai Malang. (Foto : Ashaq Lupito)

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Gerai Malang kembali menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Hari ini (Rabu 29/4/2020) giliran tenaga kesehatan yang mendapatkan bantuan untuk mengoptimalkan penanganan pasien covid-19 di Kabupaten Malang.

Manajer Oprasional BMH Gerai Malang Sony Abdul Karim menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada tenaga medis tersebut meliputi APD (alat pelindung diri), masker, serta makanan dan minuman bernutrisi.

”Kegiatan kali ini bertujuan  membangun kepedulian kepada masyarakat, terutama kepada pahlawan medis untuk membantu memenuhi kebutuhan APD. Target kami ada 250 APD yang dibagikan. Sedangkan hari ini kami serahkan secara bertahap sebanyak 50 buah APD,” kata Sony di sela-sela agenda penyerahan bantuan di Pendapa Agung Kabupaten Malang di Kepanjen, Rabu (28/4/2020).

Selain ratusan APD, pada saat yang bersamaan, BMH Gerai Malang juga menyerahkan bantuan berupa seribu masker dan ratusan sarung tangan medis. ”Guna mendukung kondisi kesehatan para petugas medis, kami (BMH gerai Malang) juga menyalurkan bantuan berupa makanan dan minuman bernutrisi kepada petugas kesehatan,” sambung Sony.

Menurut Sony, bantuan berupa makanan dan minuman bernutrisi tersebut meliputi minuman sari kurma dan kacang hijau. Jumlahnya masing-masing 100 botol. Kemudian buah kurma sebanyak 50 pak dan susu murni sejumlah 150 botol.

Tidak hanya fokus kepada tenaga medis. BMH Gerai Malang juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu sekaligus terdampak covid-19. ”Sejak awal April (2020) lalu, sekitar 400 paket sembako sudah kami bagikan kepada kaum duafa di 45 desa yang tersebar di Malang Selatan. Hingga akhir Ramadan, akan ada 1.000 paket sembako yang kami bagikan secara bertahap. Sasarannya adalah masyarakat se-Malang Raya yang membutuhkan bantuan,” ucap Sony.

Bantuan yang disalurkan  BMH Gerai Malang tersebut juga bersumber dari donasi para dermawan. Masyarakat Malang Raya yang ingin terlibat dalam aksi sosial tersebut dapat berpartisipasi dengan cara mengirimkan donasinya ke nomor rekening 1440005467870 atas nama Yayasan Baitul Maal Hidayatullah (BMH).

Ditemui di saat bersamaan, Bupati Malang HM. Sanusi mengaku sangat mengapresiasi bantuan APD dan perlengkapan medis yang disalurkan BMH Gerai Malang. Sembari mencoba mengenakan bantuan pakaian APD, Sanusi menuturkan bahwa bantuan yang diserahkan melalui pemerintah tersebut bakal segera disalurkan kepada petugas medis di Kabupaten Malang.

”Ini (bantuan APD dan perlengkapan medis) penting sekali bagi petugas. Tujuannya agar mereka tidak menjadi korban karena tertular oleh virus covid-19. Maka dari itu, saya ucapkan terima kasih atas bantuan perlengkapan kesehatan yang telah diberikan BMH,” ucap bupati Malang.

 


Topik

Peristiwa malang berita-malang berita-malang-hari-ini BMH-Gerai-Malang Bantuan-Ratusan-APD Bantuan-Minuman-Bernutrisi Petugas-Medis



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Yunan Helmy