Pandemi Covid-19, Tim Kotaku Kota Blitar Sumbangkan Masker ke Masyarakat Karangtengah | Jatim TIMES

Pandemi Covid-19, Tim Kotaku Kota Blitar Sumbangkan Masker ke Masyarakat Karangtengah

Apr 29, 2020 14:30
Pembagian masker secara simbolik Tim Kotaku Kota Blitar di Kantor Kelurahan Karangtengah (Foto: Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Pembagian masker secara simbolik Tim Kotaku Kota Blitar di Kantor Kelurahan Karangtengah (Foto: Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Sebagai bentuk peduli Covid-19, Tim Kotaku Kota Blitar kembali mendonasikan masker kain bagi masyarakat yang membutuhkan. Donasi masker kain kali ini disalurkan kepada masyarakat Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Rabu (29/4/2020).

Aksi sosial Tim Kotaku ini menindaklanjuti imbauan pemerintah yang mewajibkan seluruh masyarakat untuk menggunakan masker kain guna menjaga kesehatan selama masa pandemi. Serta, bertujuan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya penggunaan masker kain dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

Fasilitastor Sosial Tim Kotaku Kota Blitar, Endah Kurniawati, mengatakan pembagian masker gratis ini berasal dari Alokasi Jasa Perguliran yang masuk dalam alokasi sosial. Dana yang masuk sebesar Rp 3 juta. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan warga terdampak Covid-19. 

“Sasaran kita ialah warga terdampak yang memang dari sisi ekonominya masyarakat berpenghasilan rendah. Total masker yang kami donasikan hari ini sekitar 360,” ungkap Endah kepada  BLITARTIMES.

Dikatakan Endah, pembagian masker ini dilaksanakan dalam rangka mendukung kerja pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19. Serta membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu.

“Karena apa?, daripada uangnya digunakan untuk beli masker, lebih baik digunakan untuk yang lainya. Harapan kami pembagian masker ini dapat mengurangi pengeluaran,” imbuhnya.

Sementara itu Sugianto selaku Ketua BKM Jaya Maju Kelurahan Karangtengah, di kesempatan ini mengatakan bantuan masker ini disalurkan secara door to door kepada penerima manfaat untuk menghindari kerumunan massa.

“Langsung kita bagikan langsung kepada penerima manfaat. Mereka sekaligus kami berikan edukasi mengenai kewajiban memakai masker sebagai upaya melindungi diri dari bahaya Covid-19,” ujar Sugianto.

Di kesempatan yang sama, Lurah Karangtengah Tjujuk Sarbuono, memberikan apresiasi kepada Tim Kotaku Kota Blitar dan BKM Jaya Maju. Di tengah wabah Covid-19 ini bantuan masker gratis sangat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Masker ini penting sekali dalam memutus mata rantai Covid-19. Dan saya minta kepada jajaran BKM dalam pembagian nanti agar mengingatkan masyarakat untuk menggunakanya secara rutin. Jangan sampai dapat masker tapi tidak dipakai,” pungkas Tjujuk.

Topik
blitar Berita Blitar Pandemi Covid 19 Tim Kotaku Kota Blitar

Berita Lainnya