Pemkot Blitar Terima Sumbangan 1000 Masker dari Bank BNI | Jatim TIMES

Pemkot Blitar Terima Sumbangan 1000 Masker dari Bank BNI

Apr 29, 2020 14:06
Plt Wali Kota Blitar Santoso menerima sumbangan masker dari Bank BNI (Foto: Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Plt Wali Kota Blitar Santoso menerima sumbangan masker dari Bank BNI (Foto: Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Sumbangan untuk penanganan pandemi virus Corona atau Covid-19 oleh Pemerintah Kota Blitar terus datang dari berbagai pihak.

Bantuan masker pun banyak diterima oleh Pemerintah Kota Blitar untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Satu diantaranya, datang dari Bank BNI Kota Blitar yang memberikan langsung sumbangan kepada Plt Wali Kota Blitar Santoso di Kantor Wali Kota Blitar, Rabu (29/4/2020).

“Hari ini kami menerima sumbangan 1000 masker dari Bank BNI. Kami ucapkan terimakasih karena kami dari pemerintah kota telah mewajibkan seluruh masyarakat untuk memakai masker,” ungkap Plt Wali Kota Blitar Santoso.

Dikatakanya, setelah diterima bantuan masker ini oleh Pemkot segera didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Harapannya masyarakat yang belum memiliki masker dapat segera memilikinya untuk melindungi diri dari Covid-19.

Santoso menambahkan, sejak awal Pemkot sudah berupaya melakukan pengadaan masker dengan menggerakkan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Hingga saat ini total Pemkot Blitar sudah membagikan kurang lebih sekitar 20 ribu masker. Namun demikian menurut Santoso jumlah tersebut masih kurang.

“Kita akan membagi lagi sekitar 30 ribu masker. Nanti untuk memenuhi kuota tersebut kita akan gerakkan UMKM. Dan ini kita mengikuti rekomendasi dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan DPRD, mereka menyarankan 50 ribu masker untuk masyarakat Kota Blitar,” paparnya.

Lebih dalam Santoso menyampaikan, bantuan masker yang diterima Pemkot langsung didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Setiap ada bantuan yang datang baik itu dari Bank BNI, Bank Jatim maupun dari pihak migas dan lainnya, langsung kita bagikan. Harapannya semakin banyak bantuan semakin bagus untuk masyarakat agar bisa melindungi diri dari Covid-19,” tegas Santoso.

Sekedar diketahui, di hari yang sama Plt Wali Kota Blitar Santoso menyerahkan bantuan Baznas di sejumlah Masjid di Kota Blitar. Total ada 387 bantuan Baznas yang disalurkan kepada Marbot Masjid di Bumi Bung Karno.

“Selama tiga hari sejak Senin kemarin kita terus keliling ke masjid-masjid. Bantuan kali ini sembako kepada Marbot (penjaga masjid) dan masyarakat fakir miskin. Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan manfaat di tengah pandemik Covid-19 saat ini,” tuntas Plt Wali Kota.

 

Topik
blitar Berita Blitar Pemkot Blitar Sumbangan Masker bank bni

Berita Lainnya