Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Kelompok Tani Madiun Salurkan Donasi 1250 Kg Beras kepada Pemkot Madiun

Penulis : Nurul Setyaningsari - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

28 - Apr - 2020, 18:39

Placeholder
Foto istimewa: penyerahan bantuan beras oleh Kelompok Tani Madiun kepada Pemerintah Kota Madiun

Imbauan Pemerintah Kota Madiun kepada semua pihak untuk peduli masyarakat terdampak covid-19 terus di lalukan memang patut di acungi jempol.

Sekarang ini kepedulian untuk menghadapi dampak sosial dari penyebaran virus corona di Kota Madiun terus berdatangan dari berbagai pihak seperti contohnya pada Selasa 28/ 4/2020, kelompok usaha tani yang berada di bawah naungan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun menyumbangkan 1250 kg beras melalui posko sembako di rumah dinas walikota.

Donasi dari para petani itu merupakan sumbangan sukarela mereka untuk turut serta berpartisipasi dalam upaya membantu masyarakat kurang mampu di tengah pandemik  Covid-19. Sumbangan yang diterima langsung oleh Walikota Madiun Maidi ini pun akan segera didistribusikan kepada warga yang membutuhkan.

Dalam kesempatan itu walikota menuturkan bahwa donasi yang diberikan masyarakat ini sangat berarti bagi warga lainnya.

"Meski dalam masa darurat covid-19 masyarakat yang mampu masih membantu warga lainnya yang kekurangan sehingga masyarakat yang kekurangan ini bisa terbantu dan tidak lagi mengalami kekurangan," tuturnya.

Beruntung sekali bantuan beras dari kelompok petani ini juga telah dibungkus dalam plastik masing-masing 5 kg sehingga lebih memudahkan dalam proses pembagiannya. Selain itu juga ada donasi berupa abon ayam dan abon lele sebanyak 208 pack sebagai pelengkap.

"Disamping berasnya juga ada lauknya yang sudah tersedia. Hal ini sangat memudahkan warga yang mendapatkannya untuk bisa langsung dimakan, dan yang terpenting ini semua merupakan produk lokal buatan warga Kota Madiun juga," paparnya.

Maidi berharap seluruh masyarakat di Kota Madiun ini dapat melalui masa darurat covid- 19 terutama dalam memenuhi kebutuhan pangan.

"Semua sudah kami data namun bagi yang belum didata mohon segera lapor ke kelurahan dan kami akan menganggarkan untuk menerima bantuan," tegas Maidi.

 


Topik

Ekonomi madiun berita-madiun berita-hari-ini pandemi-covid19 Kelompok-Tani-Madiun Salurkan-Donasi-1250-Kg-Beras Pemkot-Madiun Walikota-Madiun-Maidi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurul Setyaningsari

Editor

Sri Kurnia Mahiruni