Kreatifitas Netizen buat gaun bola pakai kantong plastik. (Foto: instagram @skipdin).
Kreatifitas Netizen buat gaun bola pakai kantong plastik. (Foto: instagram @skipdin).

Pandemi Covid-19 menjadikan masyarakat harus berdiam diri di rumah untuk membatasi aktivitas. Bagi sebagian orang, berkegiatan di rumah saja bisa dibilang cukup membosankan. 

Tapi, akan lain ceritanya jika kalian lebih kreatif memanfaatkan momen saat di rumah saja. Seperti sejumlah pengguna sosial media atau netizen ini. 

Mereka memanfaatkan waktu luang saat harus di rumah aja dengan mengikuti tren #HomeCouture.

Istilah ini plesetan dari haute couture, dalam dunia fashion disebut sebagai mahakarya busana mewah yang harganya fantastis. 

Namun, home couture ini kebalikannya, sebab busana yang dipakai oleh pengikut tren ini berbahan daur ulang. Warganet ramai membuat tiruan gaya fashion rumah mode papan atas dengan low budget. 

Mulai dari tisu gulung, plastik sampah bunga kering, bantal, hingga selimut dipakai oleh warganet bak sedang berlomba untuk melakukan cosplay busana megah tapi low budget

Seperti apa kreativitas mereka saat memainkan peran berbusana #homecouture? 

1. Gaun Bola Pakai Kantong Plastik



Memanfaatkan kantong plastik sampah, pria ini berbusana meniru gaya gaun bola dari Comme de Garcons saat di runway dunia. Plastik-plastik itu dibuat layaknya gaun bola, dan seakan-akan ia ikut tampil di ajang peragaan busana.

2. Manfaatkan Kaos Kaki dengan Plastik



Bergaya bak model yang memakai busana seperti bongkar pasang boneka kertas, laki-laki ini menambahkan aksen kaos kaki memakai plastik. Untuk kaos kaki bertahan aman, ia pakaikan tali berwarna kuning.

3. Menggunakan Bantal



Belakangan ini aksi pillow challenge menjadi tren dikalangan selebritis dunia. Berbusana menggunakan bantal rupanya menjadi inspirasi seorang pria ini. Ia juga menambahkan selimut untuk membuat busananya sama persis dengan yang dipakai model runway.

4. Serba Hitam Pakai Plastik Sampah



Busana serba hitam biasanya akan terlihat elegan untuk dipakai siapapun. Tapi, kali ini dengan tren #HomeCouture memanfaatkan plastik sampah besar tidak ada salahnya. Hasilnya nggak kalah kece kok, begitupun dengan sepatunya. Low budget maksimal ya.

5. Sandal Diganti Mie Instan



Masih ingat dengan produk sepatu keluaran dari Bottega Vaneta? Ya, produk keluarannya itu memang mirip sekali dengan mie instan. Tren #HomeCouture mengubahnya hanya dengan menempelkan mie instan di kaki menggunakan karet. Selain low budget, kalau lagi lapar bisa sekalian dibuat camilan sepertinya.