Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bupati dan Kapolres Lumajang Prihatin, Masih Banyak Warga Tak Pakai Masker

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : Yunan Helmy

25 - Apr - 2020, 13:43

Placeholder
Bupati Lumajang bersama Kapolres Lumajang, dalam konferensi pers (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq saat menggelar jumpa pers Jumat (24/4) kembali mengingatkan masyarakat Lumajang untuk meningkatkan kewaspadaan dalam ikut mencegah semakin meningkatnya penderita Covid 19 di Lumajang.

Belakangan ini pembagian masker sudah banyak dilakukan oleh kelompok komunitas dan perorangan yang peduli dengan usaha pencegahan Covid 19. Karenanya Bupati Lumajang meminta kepada masyarakat untuk senantiasa menggunakan masker jika keluar rumah. Bahkan jika tak ada masker, apapun bisa digunakan agar prilaku yang mengarah kepada pencegahan penyebaran virus corona bisa dilakukan oleh setiap warga Lumajang.

"Belakangan ini sudah banyak yang bagi-bagi masker, ayo dipakai. Kalau tak ada masker, pakai apa saja yang penting maanfaatnya sama dengan masker," kata Bupati Lumajang.

Bupati Lumajang bahkan menyebut banyak masyarakat yang sudah mendapatkan masker, namun tidak dipakai. 

"Ayo rek bareng-bareng menuntaskan Corona tahun ini. Sosialiasi sudah, kita melakukan screening di jalanan agar masyarakat pakai masker juga sudah dilakukan, tapi masih ada saja yang tidak pakai masker. Ayo rek bersama-sama  kita tuntaskan masalah corona ini tahun ini," ajak Bupati Lumajang yang serius.

Bupati Lumajang kemudian menyebut, garda terdepan pencegahan viru corona ada di masyarakat. Caranya dengan bersikap sesuai dengan anjuran pemerintah, yang telah berusaha keras agar penyebaran virus corona di Lumajang dapat ditekan.

Senada dengan Bupati, Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar dalam kesempatan yang sama mengatakan, sikap masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona sangat penting, karena jumlah tenaga medis sangat terbatas.

"Coba kita bayangkan kalau sampai jumlah penderita virus Corona di Lumajang ini melonjak, bagaiamana cara merawatnya, tenaga medis kita sangat terbatas. Maka yang diperlukan adalah sikap masyarakat yang bisa membantu usaha bersama untuk mencegah penyebaran virus corona ini," kata Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar.


Topik

Peristiwa lumajang berita-lumajang Berita-hari-ini pandemi-covid19 Banyak-Warga-Tak-Pakai-Masker Bupati-Lumajang H.-Thoriqul-Haq Kapolres-Lumajang AKBP-Adewira-Negara-Siregar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

Yunan Helmy