Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Lumajang Tambah 2 Positif Covid 19, Satu Diantaranya Berusia 16 Tahun

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : A Yahya

24 - Apr - 2020, 22:14

Placeholder
Konferensi Pers yang berlangsung malam ini (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Hari ini, Jumat (24/4) Lumajang menambah lagi dua orang yang positiv terjangkit virus Covid 19. Kepastian terhadap tambahan dua orang yang dinyatakan positiv Covid 19 ini,  setelah pihak Pemkab Lumajang menerima hasil swab dari Balitbang Kementerian Kesehatan di Jakarta. 

Yang pertama adalah SR, usia 22 tahun, adalah warga kecamatan Padang, yang saat ini masih bertatus sebagai seorang mahasiswa disalah satu perguruan tinggi di Malang. 

Sebelum dipastikan positiv Covid 19, SR pernah melakukan perjalanan ke Malang pada tanggal 25 maret lalu dengan menggunakan travel dari Lumajang ke Malang. Pada tanggal 12 April lalu, SR mengalami demam tinggi, namun setelah dirawat beberapa hari, SR dinyatakan sembuh dan dipulangkan. 

Kini SR harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya, dibawah pengawasan tenaga kesehatan. 

Yang kedua adalah RR berusia 16 tahun dari Kecamatan Sukodono. Sebelumnya RR merupakan PDP dengan diagnosa demam berdarah. 

"Kita masih mendalami riwayat perjalanan SR, karena SR ini sebelumnya pernah melakukan perjalanan atau traveling keluar kota dengan keluarganya. Kemudian masuk rumah sakit pada tanggal 12 april, kemudian dipulangkan pada tanggal 17 april dan hari ini ternyata positiv Covid 19," kata bupati Lumajang dalam konferensi pers malam ini. 

Bupati Lumajang menyebut, untuk kasus SR merupakan penderita dari kluster asimilasi lokal, karena sebelumnya SR diketahui melakukan perjalanan ke luar kota, yang salah satu diantaranya adalah kota yang masuk dalam zona merah. 

Dengan bertambahnya dua warga ini maka yang positiv Covid 19 menjadi 12 orang, PDP 43 dan ODP di Lumajang bertambah menjadi 314 orang. 


Topik

Peristiwa lumajang berita-lumajang pasien-Positif-Covid-19 pasien-covid-19-di-lumajang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

A Yahya