Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pandemi Covid-19, KPU Banyuwangi Bagikan Sembako Bagi Warga

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Dede Nana

23 - Apr - 2020, 17:19

Placeholder
Suasana pembagian sembako di depan kantor KPU Banyuwangi (Nurhadi Banyuwangi Jatim Times)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi beserta staf menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako dan pemberian masker yang diberikan kepada kaum dhuafa, Kamis (23/4/2020).

Menurut Dwi Anggraini Rachman, Ketua KPU Banyuwangi pihanya berharap sumbangan yang diberikan walaupun tidak seberapa bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak langsung atas wabah Covid-19.

Dwi Anggraini menuturkan, paket bantuan yang dibagikan pihaknya berisi beras, minyak goreng, gula dan mie instan.

”Kami menyediakan 60 paket sembako yang merupakan sumbangan dari teman-teman KPU yang ingin berbagi rizki juga menjelang bulan suci ramadan," ucapnya.

Perempuan berhijab ini pun berharap, bahwa bantuan yang digalangnya itu bisa membantu warga terdampak. "Hingga mereka bisa tenang dalam menjalankan ibadah puasa. Walau bantuan kami hanya sedikit,” ujarnya.

Selain membagikan sembako dan masker bagi warga yang lewat di depan kantor KPU Banyuwangi. Bantuan juga diberikan ke masyarakat yang tinggal di sekitar kantor KPU. Tak terkecuali para pedagang yang berjualan di depan kantor KPU Banyuwangi.

Dwi Anggraini pun tak lupa mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan ibadahnya di bulan suci Ramadan. Dengan harapan, Pandemi covid-19 yang masih menimpa seluruh wilayah Indonesia, khususnya di Banyuwangi, bisa segera berakhir.

"Kami mengimbau itu agar wabah segera berakhir dan kita semua bisa menjalankan ibadah puasa seperti tahun lalu. Kehidupan masyarakat juga bisa pulih lagi," tandasnya.

 


Topik

Peristiwa banyuwangi berita-banyuwangi Pandemi-Covid-19 KPU-Banyuwangi Bagi-Sembako



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Dede Nana