Bupati Jombang Terima Bantuan APD dari Pertamina dan Hiswana Migas | Jatim TIMES

Bupati Jombang Terima Bantuan APD dari Pertamina dan Hiswana Migas

Apr 22, 2020 19:28
Bupati Jombang Mundjidah Wahab saat menerima bantuan APD dari Pertamina dan Hiswana Migas di Pendopo Kabupaten Jombang. (Adi Rosul / JombangTIMES)
Bupati Jombang Mundjidah Wahab saat menerima bantuan APD dari Pertamina dan Hiswana Migas di Pendopo Kabupaten Jombang. (Adi Rosul / JombangTIMES)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang menerima sejumlah bantuan untuk penanganan covid-19. Bantuan tersebut berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk mencukupi keperluan rumah sakit rujukan covid-19 di Kota Santri.

Bantuan untuk APD untuk penangan covid-19 itu diterima langsung oleh Bupati Jombang Mundjidah Wahab dari PT Pertamina MOR V, Pertamina Lubricants dan Hiswana Migas Mojokerto-Jombang di Pendopo Kabupaten Jombang, Rabu (22/4/2020).

"Kami memberikan apresiasi atas kepedulian Pertamina dan Hiswana Migas dalam penanggulangan Covid-19 kepada RSUD Kabupaten Jombang," tuturnya saat diwawancarai wartawan.

Mundjidah melanjutkan, kebutuhan APD saat ini yang dimiliki oleh RSUD Jombang selaku rumah sakit rujukan cukup terbatas. APD yang diberikan tersebut dinilai cukup membantu untuk kebutuhan penanganan covid-19 di Jombang.

"Harapannya ada lagi. Karena APD di Jombang sangat terbatas. Jadi pada tiga minggu ke depan harus ada tambahan lagi. Mudah-mudahan dengan bantuan tambahan ini stok untuk APD bisa bertahan lebih panjang," ucap orang nomor satu di Jombang ini.

Dikesempatan yang sama, Sales Area Manajer Retail Area Surabaya, Fedy Alberto menerangkan, bantuan yang diberikan kepada Pemkab Jombang tersebut berupa baju hazmat sejumlah 100 buah, masker medis 40 boks, hand gloves atau sarung tangan 10 boks dan masker non medis 100 biji.

"Dalam program peduli Covid-19 ini, kita bagikan bantuan APD kepada rumah sakit rujukan Pemkab Jombang. Selain itu, ada bantuan oli serta bensin bagi 50 kendaraan bermotor para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19," kata Fedy.

Lanjutnya, Selain RSUD Jombang, pihaknya juga berencana untuk membantu lagi di rumah sakit rujukan yang berada di Kecamatan Ploso. 

"Hingga saat ini, petugas tenaga medis masih kekurangan APD. Yaitu berupa hazmat suit, masker non medis dan handscoon. Karena itu kita ikut bergerak untuk memenuhi kebutuhan itu," pungkasnya.

 

Topik
Jombang berita jombang Bupati Jombang Mundjidah Wahab Bantuan APD

Berita Lainnya