(Foto: Koranmemo.com)
(Foto: Koranmemo.com)

Antisipasi penyebaran Covid 19 juga diterapkan di Terminal Purboyo Kota Madiun. Beberapa langkah penanganan Covid-19 yang dilakukan itu dikarenakan terminal menjadi tempat berkumpulnya para pemudik maupun penumpang dari berbagai wilayah.

Selain penyemprotan disinfektan yang telah dilakukan oleh masing-masing agen bus, pengelola terminal juga melakukan pengecekan setiap penumpang di posko. Baik itu penumpang datang maupun yang pergi. 

Komisaris Suyatno Kepala Terminal Purboyo Madiun menyampaikan penanganan sesuai dengan protokol. ”Yang jelas sesuai SOP, ada petugas dari kesehatan, juga ada petugas gabungan,” kata dia. 

Lebih lanjut dia  menyampaikan bahwa setiap penumpang maupun kedatangan dianjurkan untuk cuci tangan, masuk ruang penyemprotan disinfektan, serta pengecekan suhu tubuh dengan thermogun.

“Apabila nanti ada indikasi langsung kita rujuk ke Puskesmas terdekat, tapi sejauh ini alhamdulillah tidak ada,” tambahnya dengan mantab.

Untuk tempat duduk pun dibatasi tidak seperti hari biasa sebelum Pandemi Covid berkembang. Harapannya dengan adanya upaya-upaya antisipasi ini dapat turut mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dengan adanya upaya antisipasi tersebut diharapkan masyarakat dengan kesadaran penuh mematuhi segala peraturan yang ada demi kebaikan bersama.