Ketua Paguyuban Kicau Mania ketika menyerahkan sembako kepada warga (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Ketua Paguyuban Kicau Mania ketika menyerahkan sembako kepada warga (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Semakin hari semakin banyak saja, komunitas masyarakat Lumajang yang berbagi sejumlah kebutuhan terkait pencegahan Covid 19.

Hari ini, Jumat (17/4) penggemar burung berkicau di Lumajang yang tergabung dalam Paguyuban Kicau Mania Lumajang juga menggalang dana untuk kemudian dibelikan masker, hand sanitizer, sembako dan nasi bungkus.

Ketua Paguyuban Kicau Mania Lumajang Deddy Firmansyah kepada media ini mengatakan, sasaran dari penyebaran masker dan sembako dilakukan di beberapa kecamatan yang dinyatakan sebagai zona merah.

"Di Kecamatan Pasirian dan Sumbersuko kita langsung berbagi dengan warga yang di desa itu diberlakukan Phisical Distancing. Karena mereka sedang berada dalam pembatasan aktivitas, maka kami datang kesana untuk berbagi," kata Deddy Firmansyah.

Untuk hari ini Paguyuban Kicau Mania Lumajang membagikan di Kecamatan Tempeh, Pasirian, Sumbersuko, Randuagung, Yosowilangun dan sebagian di Klakah.

"Kita tadi membagikan 1.200 masker, 100 paket sembako, 200 nasi bungkus dan 150 sachet Hand Sanitizer. Ini disupport oleh teman-teman Kicau Mania Lumajang," kata Deddy Firmansyah, yang juga anggota DPRD Lumajang dari Partai Hanura.

Dijelaskan Deddy, hasil penggalangan dana ini diharapkan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, karena saat ini sudah merupakan keharusan dari seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama mencegah terus menyebarnya Covid 19.

"Aktivitas dari Kicau Mania ini lebih diarahkan kepada usaha membentuk kesadaran masyrakat Lumajang agar mematuhi aturan pemerintah terkait pencegahan virus corona. Saya juga berterima kasih kepada seluruh anggota Kicau Mania atas semangat dan sumbangannya untuk kegiatan ini," papar Deddy Firmansyah kemudian.