H. Idris Marzuki S.Pd ketika memberikan bantuan masker di Pasar Dawuhan Wetan (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
H. Idris Marzuki S.Pd ketika memberikan bantuan masker di Pasar Dawuhan Wetan (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Komunitas bersepeda dari desa Dawuhan Wetan Kecamatan Rowokangkung Lumajang, yakni Dawuhan Wetan Cycling Club (DWTCC) bekerja sama dengan SHI (Sahabat Haji Idris), hari ini, Jumat (17/4) membangikan masker, nasi bungkus, hand sanitizer di pasar Dawuhan Wetan.

Acara bagi-bagi masker ini dalam rangka mendukung program Pemkab Lumajang yang mewajibkan seluruh masyarakat yang keluar rumah untuk mengenakan masker.

Pembina DWTCC H. Idris Marzuqi S.Pd kepada wartawan mengatakan, jumlah masker yang dibagikan sebanyak 1.500 masker, 500 nasi bungkus, 400 Hand Sanitizer dan melakukan penyemprotan disejumlah titik di dusun Legong Dawuhan Wetan dan Dusun Sadeng desa Sumberanyar Kecamatan Rowokangkung.

"Kita siapkan 1.500 masker yang akan kita bagi 2 kali pembagian. Pagi ini di pasar Dawuhan Wetan, dan juga akan kita bagikan di sejumlah masjid disini menjelang sholat jumat," kata H. Idris Marzuki, yang juga anggota DPRD Lumajang dari Partai Demokrat.

Menurut H. Idris Marzuqi, kondisi saat ini sudah waktunya semua bergerak, bukan sekedar mencegah, namun yang lebih penting harus secara bersama-sama melawan Corona dengan patuh pada anjuran pemerintah.

"Kalau kita mau Covid 19 ini tidak terus menyebar, saya mengajak semua masyrakat untuk melawan virus ini dengn cara mengikuti anjuran pemerintah. Selalu pakai masker, tetap berada dirumah dan jika terpaksa keluar harus menggunakan masker," kata H. Idris Marzuqi S.Pd.

Pembagian masker di pasar Dawuhan Wetan ini mendapatkan sambutan positiv dari masyarakat setempat. Sejumlah anggota DWTCC memberikan masker dan nasi bungkus kepada pengguna jalan dan penjual dipasar.

H. Idris Marzuqi berharap, agar masyarakat terbiasa menggunakan masker demi terhindari dari penyebaran virus corona.

Hadir dan ikut mendukung acara bagi-bagi masker ini Kapolsek Rowokangkung, anggota Koramil Rowokangkung, Pemeritahan Desa Dawuhan Wetan, dan 50 anggota DWTCC yang ikut serta dalam aksi sosial ini.