Bupati Rijanto Pimpin Penyemprotan Disinfektan Jalan Perbatasan Blitar-Tulungagung | Jatim TIMES

Bupati Rijanto Pimpin Penyemprotan Disinfektan Jalan Perbatasan Blitar-Tulungagung

Apr 16, 2020 12:17
Bupati Blitar Rijanto dan Forkopimda pimpin penyemprotan jalan protokol perbatasan Blitar-Tulungagung.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Bupati Blitar Rijanto dan Forkopimda pimpin penyemprotan jalan protokol perbatasan Blitar-Tulungagung.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Pemerintah Kabupaten Blitar bekerja sama dengan Aparat gabungan TNI-Polri melakukan penyemprotan disinfektan di ruas jalan protokol Kecamatan Srengat dan Wonodadi Blitar bagian barat, Kamis (16/4/2020). 

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit Covid-19 di wilayah perbatasan Blitar-Tulungagung.

Sinergitas lintas sektoral tersebut dipimpin Bupati Blitar Rijanto didampingi Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela dan Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto. 

Kegiatan diikuti Personel Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Dishub, BPBD, Dinas Kesehatan, Muspika dan relawan desa.

Bupati Blitar Rijanto menyampaikan, penyemprotan disinfektan secara terpadu terus menerus dilaksanakan untuk memutus mata rantai virus Covid-19.

“Daerah kita ini memang ada merahnya, di daerah kita ada ODP dan ada PDP. Oleh sebab itu, kegiatan semacam ini harus kita konsentrasikan dan harus terus berlanjut untuk memutus mata rantai Covid-19 dan Nusantara ini bebas dari virus ini,” ungkap Bupati Blitar Rijanto.

Bupati berharap langkah dari Forpimda ini diikuti oleh seluruh desa di Kabupaten Blitar. 

Gerakan sosial seluruh desa merupakan modal penting untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

"Seluruh desa harus bergerak secara masih untuk mengadakan kegiatan-kegiatan penyuluhan maupun langkah-langkah penyemprotan secara kelompok maupun individu. Sehingga lingkungannya masing-masing bebas dari Covid-19,” tegasnya.

Lebih dalam orang nomor satu di Kabupaten Blitar meminta masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini untuk tetap tenang. 

Bupati juga mengimbau masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan, social distancing, physical distancing dan memakai masker.

“Jalankan ini dengan baik untuk mencegah penularan Covid-19. InsyaAllah dengan kekompakan bersama perjuangan kita lawan Covid-19 akan membuahkan kemenangan. Kita Kompak Bisa!” tandas Bupati yang dikenal peduli dan dekat dengan rakyat.

Sementara di kesempatan yang sama, Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela, mengatakan penyemprotan ini dilaksanakan untuk memutus mata rantai Covid-19 sekaligus mengingatkan masyarakat terkait bahaya virus asal Wuhan China itu.

“Upaya cegah penyebaran Covid-19 terus menerus kita lakukan. Selain penyemprotan kita juga terapkan kawasan physical distancing dan mendorong masyarakat menghidupkan Poskamling untuk memantau perkembangan wilayah mereka,” pungkas Kapolres.(Adv/Kmf)

 

Topik

Berita Lainnya