Pemaiakan sarung tangan mirip kulit manusia untuk aktivitas sehari-hari. (Foto: instagram @matieresfecales).
Pemaiakan sarung tangan mirip kulit manusia untuk aktivitas sehari-hari. (Foto: instagram @matieresfecales).

Wabah pandemi Covid-19 yang meluas ke seantero dunia memang membuat publik meningkatkan kewaspadaan. 

Tak ayal, berbagai kebutuhan pelindung diri dari dunia kesehatan seperti masker, hand sanitizer, hingga sarung tangan menjadi yang paling banyak diburu masyarakat. Alasannya, tentu sebagai langkah pencegahan covid-19. 

Hal inilah rupanya yang menjadikan desainer fashion di berbagai negara menciptakan berbagai produk tersebut.

Baru-baru ini, seorang seniman yang dikenal dengan hasil karya nyentriknya, Fecal Matter, membuat gebrakan baru dengan merilis sarung tangan mirip kulit manusia.

Sarung tangan memang menjadi salah satu produk yang banyak dicari selama pandemi covid-19, walaupun sebenarnya pemakaiannya tidak selalu diperlukan untuk pencegahan virus. Namun, bagi beberapa orang, mungkin memakai sarung tangan akan lebih mendapat ekstraperlindungan, seperti untuk kegiatan berbelanja makanan.

Kali ini, melalui akun instagram @matieresfecales, Fecal Matter memperkenalkan sarung tangan kulit manusia itu lengkap dengan kuku dan ada tanduk di area sikunya. Unggahan itu diiringi dengan caption "protect yourself with Skin Glove".

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Protect yourself with Skin Gloves

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fecal Matter (@matieresfecales) pada

 

Salah satu modelnya lengkap memakai fashion buatannya, bahkan dengan masker transparan yang semakin membuat kesan aneh.
Hmmm.... jika sarung tangan ini dipakai di jalanan, sepertinya kesan elegan tidak terlihat karena malah mirip dengan tangan alien.

Dilansir dari berbagai sumber, Fecal Matter memang dikenal menciptakan fashion bervisual alien dan dunia lain yang aneh. Produk yang dihadirkan selalu menjadi perbincangan warganet karena terkesan nyeleneh dan seram.

Meski begitu, dalam unggahannya tersebut, dia memperlihatkan bahwa sarung tangan itu dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Misalnya membersihkan kaca hingga berbelanja ke supermarket.

Dengan bentuk yang nyeleneh ini, sarung tangan ini bisa dipakai berkali-kali karena bisa dicuci setalah digunakan untuk aktivitas harianmu.

Bagi Anda yang ingin terlihat nyentrik dan lebih ekstra dalam mencegah covid-19 saat berada di luar rumah, mungkin sarung tangan ini bisa jadi pilihan. Satu pasangnya dibanderol harga $1,500 atau sekitar Rp 23 juta.