Nilam, salah satu model Laiqa Hijab Premium, brand lokal hijab asal Malang. (Foto: Dokumentasi Laiqa Hijab).
Nilam, salah satu model Laiqa Hijab Premium, brand lokal hijab asal Malang. (Foto: Dokumentasi Laiqa Hijab).

Pandemi Covid-19 cukup meresahkan bagi pebisnis fashion, lantaran menurunkan omzet jualan. Namun, hal itu tak serta merta membuat pebisnis hijab di Kota Malang ini kehabisan akal.

Panca Hijab Malang misalnya, yang mengeluarkan brand hijab premium untuk menggaet konsumennya menjelang Ramadhan tahun ini.

Pilihan ini rupanya membuahkan hasil. Sejak di-launching pada 24 Maret 2020 lalu, seri 'Laiqa Hijab Premium' langsung mendapat respons positif dari penikmatnya. 

Dalam seri tersebut, ada tiga model yang dikeluarkan. Masing-masing model diproduksi sebanyak 600 pcs dan semuanya habis terjual hanya dalam kurun waktu satu minggu saja.

"Kalau bicara dampak Covid-19 sebetulnya ada. Tapi Alhamdulillah waktu saya launching brand Laiqa Hijab, respons pasar sangat bagus bahkan saat awal launching hijabnya langsung habis," ungkap Pemilik Panca Hijab Malang, Panca Yulia Wicahyani. 

"Total ada 1800 pcs untuk tiga model Laiqa Hinab, tapi dalam waktu seminggu sudah habis dan sudah produksi lagi," lanjutnya.

Tiga model Laiqa Hijab Premium yang dihadirkan tersebut, yakni Dalia, Nilam, dan Asyifa. Meski sama-sama berbentuk hijab instan, tetapi tetap membuat kesan mewah dan elegan. Dengan mengusung konsep ala kekinian atau millenial.

"Jadi ini hijab ceruty yang instan. Modelnya simple, namun terlihat mewah. Dengan pasar yang saya bidik adalah ibu-ibu muda dan remaja," imbuhnya.

Menurut dia, yang membedakan brand Laiqa Hijab dengan brand hijab miliknya yang lain yaitu lebih kepada pemilihan bahan. Ia memakai, jenis kain ceruty premium yang memiliki serat namun tetap dengan tekstur yang halus dan lembut saat dipegang.

"Bahannya kita pakai dari ceruty armany premium dengan jahitan yang sangat halus kualitas butik, pengemasannya kita kemas dengan kemasan yang eksklusif. Model dan berbagai pilihan warna yang simpel tapi tetap akan terlihat elegan," terangnya.

Tak hanya itu saja, model hijab terbaru juga siap diluncurkan Panca Hijab di bulan ramadhan hingga menjelang lebaran nanti. Mulai koleksi hijab untuk anak-anak hingga dewasa.

Hanya saja, wabah pandemi Covid-19 saat ini pihaknya melayani pembelian hijab dengan sistem online. Berbagai model hijab bisa di pesan dan dilihat di akun instagram @panca_hijabmalang.official dan @laiqahijab.official.