Polisi mengevakuasi jasad kakek Sarimin yang ditemukan meninggal dunia
Polisi mengevakuasi jasad kakek Sarimin yang ditemukan meninggal dunia

Kakek Sarimin (70) warga Kelurahan Jengglong, Kecamatan Sutojayan ditemukan meninggal dunia di areal persawahan setempat. Korban ditemukan Kamis (9/4/2020) malam sekitar pukul 18.15 WIB.

Kasubag Humas Polres Blitar Kompol Misdi mengatakan, korban pertama kali ditemukan anak kandungnya. Korban ditemukan dalam posisi tengkurap di sebelah motor dan alat pertanian yang dibawanya.

"Korban berangkat ke sawah dengan menggunakan sepeda motor untuk menggarap sawah dan mencari rumput," tutur Kompol Misdi, Jumat (10/4/2020). 

Sekitar jam 18.00 WIB, lanjutnya, karena korban belum pulang, akhirnya anak korban berinisiatif mencari orang tuanya tersebut ke sawah.

"Anaknya menemukan korban sudah dalam keadaan tengkurap. Dimungkinkan sudah dalam keadaan meninggal masih lengkap dengan alat cangkul dan sabitnya, serta sepeda motornya juga masih berada di sawah," urainya.

Dengan adanya kejadian tersebut, keluarga melapor ke Polsek Lodoyo Timur. Petugas kemudian melakukan evakuasi terhadap korban. Petugas sempat kesulitan mengevakuasi korban karena lokasi susah dijangkau.

"Keterangan dari tim medis dokter piket Puskesmas Sutojayan, bahwa setelah dilakukan pemeriksaan luar tidak ditemukan tanda kekerasan. Dimungkinkan korban meninggal akibat serangan jantung dikuatkan dengan riwayat sakit stroke yang diderita korban," ujarnya.

Atas kejadian tersebut, pihak keluarga membuat surat permintaan untuk tidak dilakukan otopsi. Keluarga juga membuat surat pernyataan menerima dengan kejadian tersebut dan tidak akan menuntut kepada siapapun musibah yang dialaminya.