Ikatan Wong Madiun (IWM) Aksi Bantuan Sosial Bagi Sembako. Minggu (05/04/2020).(Foto:Istimewa)
Ikatan Wong Madiun (IWM) Aksi Bantuan Sosial Bagi Sembako. Minggu (05/04/2020).(Foto:Istimewa)

Aksi sosial bagi-bagi masker dan handsanitizer gratis Rabu (25/03/2020) kepada para pekerja informal khususnya di Kota Madiun, terus bergulir. Minggu (05/04/2020) Ikatan Wong Madiun (IWM) kembali melakukan aksi bantuan sosial dengan membagikan sembako gratis pada masyarakat kurang mampu khususnya wilayah Kota Madiun.

Hal itu seperti halnya yang telah direncanakan sebelumnya saat ditemui madiunTIMES pada Rabu lalu (25/03/2020). “Rencana ke depan setelah selesai program ini kami akan mengadakan penyaluran bantuan berupa bahan makanan pokok seperti beras, minyak, gula maupun telur,” pungkas Mas Bintang (sapaan akrabnya) selaku Wakil Ketua IWM.

Pembagian sembako tersebut dilakukan di 20 titik d iantaranya Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, Kecamatan Taman, Jalan Sukokarya dan Jalan Melati Oro-Oro Ombo.

“Termasuk mbah Suyatmi janda sebantangkara tanpa bantuan PKH yang sempat diberitakan kemarin di Kelurahan Tawangrejo,” tutur Bintang.

Sembako tersebut berisi kebutuhan pokok sehari-hari. Dengan target penerima para pekerja informal seperti sepuh yang tinggal sebatangkara serta tukang becak dan beberapa penerima lainnya.

 

 

Para donator pun silih berganti berdatangan ikut berpartisipasi memberikan sumbangan seiklasnya. “Untuk donatur sendiri imbang. ada yang uang, barang, maupun jasa untuk mengangkut logistik bantuan tersebut,” beber dia.

Dalam pembagain sembako gratis tersebut tim anggota IWM terjun langsung menyalurkan bantuan tersebut. Bahkan sebelum penyaluran bantuan sembako tim IWM telah melakukan pendataan agar bantuan tersebut tepat sasaran.

“Semoga dengan bantuan sembako ini dapat meringankan saudara-saudara khususnya yang tidak mampu,dan keharusan kita untuk terjun dengan ikhlas membantu meringankan beban hidup saudara kita ini. semoga kedepannya IWM bisa lebih optimal lagi untuk bisa membantu saudara-saudara di luar sana secara menyeluruh di kabupaten, keluarahan madiun ataupun di kota madiun,” tambahnya.

Bintang beserta tim sangat berterima kasih kepada seluruh donatur serta harapannya para donatur tersebut tetap dengan senang hati membantu mengentaskan kemiskinan di Kota Madiun.

Karena salah satu cita-cita IWM yaitu mengurangi angka kemiskinan di Kota Madiun utamanya segmen bawah yang kurang mendapat lirikan pemerintah.