Komunitas Gereja Kristen Serahkan 600 Paket Sembako ke Wali Kota Madiun | Jatim TIMES

Komunitas Gereja Kristen Serahkan 600 Paket Sembako ke Wali Kota Madiun

Apr 06, 2020 18:49
(Foto:Istimewa)
(Foto:Istimewa)

Komunitas Gereja-Gereja Kristen di Madiun menyerahkan bantuan 600 paket sembako berupa beras, mie instan serta kecap, Senin (06/04/2020).

Proses penyerahan paket sembako ini dilaksanakan di depan Kantor Balai Kota Madiun.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Wali Kota Madiun untuk nantinya disalurkan kepada masyarakat kurang mampu yang membutuhkan. Khususnya sejak Pandemi Covid-19 ini.

Bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian masyarakat dalam membantu masyarakat luas.

Khususnya Kota Madiun sejak diberlakukannya intruksi stay in home atau di rumah aja dari pemerintah karena adanya pandemi Covid-19.

Wali Kota Madiun Drs. H. Maidi SH, MM, M.Pd sangat mengapresiasi inisiatif Komunitas Gereja-Gereja Kristen Kota Madiun yang memberikan bantuan 600 paket sembako kepada masyarakat di tengah pandemi virus (covid-19).

Memang sejak merebaknya Covid-19 ini banyak dampak yang dirasakan oleh masyarakat.

Bukan hanya pada sektor perekonomian namun juga kebutuhan sehari-hari seperti bahan pokok seperti ini.

Menurut Drs. H. Maidi SH, MM, M.Pd di masa-masa seperti ini bentuk kepedulian empati antar masyarakat sangat diperlukan.

Untuk itu pemkot menerima segala bentuk bantuan apapun dari semua pihak yang berinisiatif membantu dengan uluran tangan.

Kendati masyarakat Kota Madiun bukan termasuk Red Zone hingga April ini, masyarakat masih bisa bekerja sesuai anjuran yang ditetapkan pemerintah. 

Namun, tidak sedikit para pekerja informal dan sektor pekerjaan lainnya yang sumber penghasilannya terhambat. 

Melalui bantuan sembako ini diharap bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup mereka terutama pada masyarakat tingkat bawah yang kesulitan mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari.

Hari ini Senin (06/04/2020) akan segera dibagikan kepada masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19.

Perwakilan Komunitas Gereja-Gereja Kristen Kota Madiun, Pendeta Edwin Susanto mengatakan BAKSOS ini berawal dari kepedulian komunitasnya akan dampak penyebaran Covid-19. 

“Kami berharap bantuan ini bisa membantu dan dimanfaatkan masyarakat Kota Madiun yang benar-benar membutuhkan," pungkasnya.

Topik
Madiun Berita Madiun Komunitas Gereja Kristen Paket sembako

Berita Lainnya