Paket beras dari Partai Gerindra sebelum dibagikan (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Paket beras dari Partai Gerindra sebelum dibagikan (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

DPC Partai Gerindra Lumajang, pada hari ini, Minggu (5/4) membagikan 750 paket bantuan kepada warga, yang masing-masing paket berisi 5 kilogram beras.

Pembagian bantuan beras ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Lumajang Ir. Hj. Amperawati M.Si didampingi sejumlah pengurus dan anggota fraksi Gerindra DPRD Lumajang.

"Ini kita lakukan untuk atas perintah dari Pak Prabowo, dimana kita diminta untuk ikut membantu masyarakat ditengah merebaknya virus corona ini. Kita diminta untuk peduli dengan saudara kita yang kurang mampu dalam kondisi seperti sekarang ini," kata Ketua DPC Partai Gerindra Ir. Hj. Indah Amperawati M.Si.

Pembagian beras ini dilakukan dengan menggunakan mobil ke sejumlah titik di Lumajang, yang diperuntukkan bagi tukang becak, warung-warung kecil, pedagang kaki lima dan masyarakat kurang mampu lainnya.

Pembagian paket beras ini kepada masyarakat ini awalnya hanya 500 paket saja, kemudian mendapat tambahan dari dari sejumlah anggota DPRD Lumajang yang berjumlah 8 orang, hingga kemudian terkumpul sebanyak 750 paket.

Pembagian ini dilakukan dengn cara berkeliling kesejumlah kawasan didalam kota, agar tidak terjadi penumpukan di kantor DPC Partai Gerindra.

"Ya kita buat keliling mas, kalau dipusatkan disini, nanti bisa macet jalan ini, dan dengan keliling jangkauanya bisa lebih luas dan lebih merata," kata salah seorang pengurus Partai Gerindra Lumajang, saat pembagian beras ini.