Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Kabar Baik, Pasien Positif Covid-19 Pertama di Kota Blitar Dinyatakan Sembuh

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Nurlayla Ratri

05 - Apr - 2020, 09:20

Placeholder
Ilustrasi.(Foto : Ist/Goggle Images)

Seorang pasien positif Covid-19 di Blitar dinyatakan sembuh. Kabar bahagia ini dibenarkan Wadir Pelayanan dan Penunjang RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar dr Herya Putra.

Bahkan, kata Herya, pasien yang merupakan warga Kecamatan Sukorejo itu sudah diperbolehkan pulang dari ruang isolasi RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

"Pasien positif sudah pulang hari Sabtu kemarin," ungkap Herya, Minggu (5/4/2020).

Dia mengatakan, pasien positif itu dipulangkan dengan beberapa pertimbangan. Pertama pasien bebas demam selama tiga hari berturut-turut.

Pasien sudah tidak mengalami keluhan dan tanda klinis lainnya. Pasien juga sudah menjalani isolasi lebih dari 14 hari.

"Beberapa hari terakhir berdasarkan pantauan tim  medis RSUD Mardi Waluyo beliau sudah tidak demam ataupun menunjukkan gejala-gejala klinis lainnya," papar Herya.

Hal ini juga dikuatkan dengan informasi yang diterima pihak rumah sakit  dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan (BBTKL) yang menyatakan hasil swab kedua pasien dinyatakan negatif Covid-19.

"Kami juga  dibantu BBTKL yang menginfokan hasil swab kedua sudah dinyatakan negatif Covid-19," papar Herya.

Pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar ini adalah seorang pejabat di lingkungan Kemenag Kabupaten Blitar. Namun yang bersangkutan merupakan warga Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

Dia, terinfeksi Covid-19 usai mengikuti pelatihan petugas calon haji 2020 di Asrama Haji Sukolilo pada 9-18 Maret 2020.


Topik

Kesehatan blitar berita-blitar pasien-covid-19-sembuh pasien-covid-19-di-blitar RSUD-Mardi-Waluyo-Kota-Blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Nurlayla Ratri