Camat Bumiaji Aditya Prasaja bersama istri menunjukkan buku nikah (Foto: screenshot instagram @dewanti_rumpoko)
Camat Bumiaji Aditya Prasaja bersama istri menunjukkan buku nikah (Foto: screenshot instagram @dewanti_rumpoko)

“Saya minta untuk tetap akadnya, tapi ramai-ramainya ditunda. Demi kebaikan bersama,” kata Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko beberapa saat lalu untuk mencegah merebaknya Corona. Rupanya hal itu diterapkan oleh salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Batu yakni Camat Bumiaji Aditya Prasaja.

Ya di tengah-tengah wabah virus Corona atau Covid 19 Camat Bumiaji Aditya Prasaja sedang berbahagia, Sabtu (4/4/2020). Hanya saja ia harus menikah dengan beberapa batasan lantaran untuk mencegah virus Corona. 

Hal itu pun diunggah Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko melalui akun sosial media instagram @dewanti_rumpoko sekaligus memberikan ucapan selamat. “Selamat Pak Camat Bumiaji Mas Adit, alhamdulillah sah dan samawa,” ucapnya.

Ia pun memberikan contoh kepada warganet di tengah wabah virus itu, Adit bisa melangsungkan pernikahan dengan beragam batasan. Hingga orangtua terpaksa tidak bisa hadir.

“Jangankan pesta, orangtua saja terpaksa tidak hadir karena berada bukan di Kota Batu. Untuk itu, dengan mengucapkan bismillah mengantarkan mas Adit. Doa kami yang terbaik ya mas Adit. Kecamatan Bumiaji punya ketua PKK,” tambah istri Eddy Rumpoko tersebut.

Dalam hari bahagianya itu Adit hanya menggelar acara akad nikah, sedangkan pesta pernikahannya terpaksa ditunda melihat kondisi saat ini yakni berstatus keadaan darurat nonalam wabah penyakit virus Corona. 

Selain tidak dihadiri oleh ke dua orangtua mempelai, rupanya keduanya juga harus menggunakan sarung tangan untuk melengkapi busana pernikahan mereka, yakni setelah jas dan  kebaya. Terlihat Adit tersenyum lebar dan istri menunjukkan buku nikahnya.