Penyerahan bantuan APD ke RSUD Jombang secara simbolik. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)
Penyerahan bantuan APD ke RSUD Jombang secara simbolik. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

Bantuan alat pelindung diri (APD) mulai berdatangan ke RSUD Jombang. Bantuan ini salah satunya datang dari sejumlah donatur yang tergabung dalam komunitas digital enterpreneur dan Influencer di Jombang.

Dukungan dalam bentuk alat pelindung diri (APD) diserahkan langsung oleh komunitas digital enterpreneur dan Influencer di Jombang langsung ke RSUD Jombang pada Kamis (2/4) sore.

Bantuan APD ini berupa baju Hazmat untuk paramedis yang menangani virus corona atau covid-19 di rumah sakit plat merah itu. Sedikitnya ada 100 baju hazmat yang diberikan.

"Hari ini tadi kita sumbangkan 100 baju Hazmat dan kita berkolaborasi dengan pengusaha mikro, sekitar 300 penjahit yang ada di Jombang dan Mojokerto," kata salah satu donatur dari komunitas digital enterpreneur dan Influencer Jombang Ayu Regina kepada wartawan di RSUD Jombang.

Menurut Regina, bantuan itu merupakan bagian dari gerakan untuk mengajak masyarakat peduli pada tenaga medis dan dokter. Ia menilai, petugas medis adalah pasukan di garda terdepan dalam memerangi covid-19.

"Ini kan pandemi ya gak tau kapan ini akan berakhir, kita ngajak masyarakat untuk membantu orang-orang yang benar-benar membutuhkan," ujarnya.

Bantuan yang diberikan untuk para tenaga medis ini bukanlah pertama kalinya Regina dan kawan-kawannya lakukan. Sebelumnya, ia juga sudah memberikan bantuan berupa 100 baju APD dan masker jenis N95.

"Ini kan pandemi ya gak tau kapan ini akan berakhir, kita ngajak masyarakat untuk membantu orang-orang yang benar-benar membutuhkan," ucapnya.

Sementara, salah satu dokter jaga di IGD RSUD Jombang, mengaku bahwa bantuan APD Hazmat ini akan bermanfaat bagi tenaga medis. "Kita berterima kasih sekali dengan bantuan teman-teman ini, dan semoga bermanfaat sekali APD ini bagi kita," pungkas dr Edi Wijaya.(*)