Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Hujan Deras Disertai angin, Pohon Tumbang Timpa Mobil

Penulis : Joko Pramono - Editor : A Yahya

31 - Mar - 2020, 19:14

Placeholder
Evakuasi mobil yang tertimpa pohon di Jalan Antasari (Joko Pramono for Jatim Times)

Hujan deras disertai angin yang melanda Tulungagung pada Selasa (31/3/20) sekitar pukul 15.00 mengakibatkan 4 pohon tumbang. Apesnya pohon itu tumbang menimpa  mobil minivan dan 2 ruko di Jalan Antasari, tepatnya di selatan Stasiun Tulungagung.

Tak hanya menimpa mobil, pohon tumbang itu juga menyebabkan padamnya aliran listrik karena kabel putus. Kejadian itu juga membuat arus lalu lintas di Jalan antasari ditutup sementara waktu hingga proses pembersihan pohon selesai.

Pemilik mobil minivan hitam, Istikhatul Ifadah Shodiq, warga RT2/RW. 2 Desa Salak Kembang, Kecamatan Kalidawir itu mengaku baru saja dari rumahnya di wilayah Kecamatan Kedungwaru.

Tak lama wanita ini memarkirkan mobilnya di depan kios minuman miliknya. Saat terjadi hujan lebat, tiba-tiba pohon trembesi berdiameter hampir 1 meter menimpa mobil serta 2 ruko lainya.

“Tadi kejadianya pas turun hujan lebat,” ujar perempuan yang akrab disapa Isti itu.

Pohon trembesi itu juga tumbang menimpa 3 pohon lainya, 2 pohon palem dan 1 pohon guropa.

Sementara itu Perwira Unit Lantas Polsek Kota, Ipda Sugeng Heppy dilokasi kejadian membenarkan kejadian itu. Untungnya dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

“Alhamdulillah saat kejadian penumpang tidak ada di mobil,” ujar Ipda Heppy.

Disinggung penyebab robohnya pohon itu, Heppy mengatakan jika kondisi pohon memang sudah tua dan waktunya diganti dengan pohon lainya. Selain itu akar pohon sudah muncul ke permukaan tanah sehingga daya cengkeram akar menjadi lemah.

“Akarnya itu sudah enggak masuk lagi, jadi waktunya regenerasi pohon,” tuturnya.

Untuk menyingkirkan pohon yang tumbang dan mengevakuasi mobil yang tertimpa, pihaknya bekerja sama dengan pemadam kebakaran dan BPBD (Badan penanggulanagn Bencana Daerah) Tulungagung.

Petugas sempat kesulitan mengevakuasi mobil bernopol AG 1086 R itu, lantaran bodi mobil tertimpa batang besar berdiameter hampir 1 meter.

Petugas bahu membahu memotong ranting dan pohon itu. karena kerja keras petugas, akhirnya mobil itu berhasil dievakuasi sekitar pukul 5 sore.

Sampai berita ini ditulis, proses pembersihan pohon yang tumbang masih dilakukan.

 


Topik

Peristiwa tulungagung berita-tulungagung berita-hari-ini Hujan-Deras-Disertai-angin Pohon-Tumbang-Timpa-Mobil Jalan-Antasari -tepatnya-di-selatan-Stasiun-Tulungagung Pemilik-mobil-minivan-hitam Istikhatul-Ifadah-Shodiq Perwira-Unit-Lantas-Polsek-Kota Ipda-Sugeng-Heppy BPBD-Tulungagung



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Joko Pramono

Editor

A Yahya