Pemain muda Arema FC, Vikrian Akbar (official Arema FC)
Pemain muda Arema FC, Vikrian Akbar (official Arema FC)

Arema FC yang memperpanjang masa liburnya membuat pemain merasa bosan karena tidak berlatih bersama. Hal itu yang dirasakan oleh pemain muda Vikrian Kabar yang saat ini terus fokus menjaga kondisi dengan latihan di rumah.

Sejak pandemi Covid-19 atau virus corona menerjang Indonesia, Arema FC memutuskan untuk meliburkan sesi latihan bersama. Sebagai gantinya, latihan dilakukan di rumah masing-masing pemain.

Tapi karena situasi yang belum memungkinkan untuk menggelar latihan bersama, manajemen dan tim pelatih memutuskan untuk memperpanjang libur pemain hingga kondisi wabah Corona membaik.

Vikrian Akbar mengaku bahwa dirinya merasa kurang semangat jika tidak berlatih bersama. "Latihan sendiri jadi kurang bersemangat. Karena tidak ada yang bisa diajak bercanda, diajak ngobrol," ucap Vikrian.

Meski begitu, Vian (sapaan akrab Vikrian Akbar) tetap menjaga tubuhnya dengan berlatih di rumah sesuai dengan instruksi pelatih. Karena ia menganggap menjaga kondisi fisik adalah suatu hal yang wajib bagi pemain profesional.

"Ya kalau untuk menjaga kondisi memang harus dilakukan dan sebelumnya kami juga sudah terbiasa dengan mengirim latihan bentuk video ke pelatih," ungkap Vian.

Sementara itu, Vian juga bersyukur bisa terus menjalankan latihan di rumah di tengah pandemi Corona, karena sebelumnya pemain Persib juga positif terinveksi Covid-19. "Untuk itu jaga pola makan, dan mengurangi keluar rumah juga penting," tutupnya.