Peta terbaru titik kerawanan penyebaran Covid-19 di Jatim
Peta terbaru titik kerawanan penyebaran Covid-19 di Jatim

Jelang akhir Maret grafik peningkatan pasien positif Covid-19 di Jatim tak menunjukkan angka yang signifikan. Jumlah pasien positif hanya bertambah 1 orang pada, Senin (30/3).

Sehingga total jumlah pasien positif ada 91 orang. Satu hari sebelumnya ada 90 orang.

Sementara itu jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah sebanyak 366 orang. Dan orang dalam pemantauan (ODP) bertambah sebanyak 5.812 orang.

Kabar baiknya jumlah pasien sembuh atau negatif Covid-19 lebih banyak dari pada jumlah penambahan. Ada tiga pasien sembuh semuanya dari Kota Surabaya. Sehingga total pasien sembuh ada 16 orang.

Sementara itu jumlah pasien meninggal sejauh ini ada 8 orang. Terakhir korban meninggal berasal dari Pamekasan, Sabtu (28/3) lalu.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan tambahan satu orang pasien positif dari Situbondo. Sehingga tambahan zona merah sudah tidak lagi ada di Jatim sementara ini alias ada di 18 daerah.

"Alhamdulillah hari ini ada berita gembira lagi tambah sembuh tiga orang terkonfirmasi. Mereka hari ini sudah kembali ke rumahnya sudah keluar dari rumah sakit," kata Khofifah.

Dia menjelaskan ketiganya berasal dari perawatan di RS dr Soetomo. "Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim dari dr Soetomo. Baik tenaga medis, paramedik maupun frontliner dan semua yang sudah memberikan pelayanan terbaiknya bagi pasien," puji Khofifah.