Bintik-bintik Virus Corona yang menempel pada sel mati tubuh manusia (Scan mikroskop elektron yg telah diwarnai by NIAID)
Bintik-bintik Virus Corona yang menempel pada sel mati tubuh manusia (Scan mikroskop elektron yg telah diwarnai by NIAID)

Selera humor netizen atau warganet di Indonesia alias negeri +62 memang kerap berbeda dari lazimnya. Umumnya, orang akan bergidik ngeri melihat penampakan virus Corona penyebab penyakit Covid-19. Namun di Twitter, netizen justru melancarkan aksi bullying beramai-ramai pada Covid-19. 

Seperti diketahui, wabah Covid-19 masih menjadi momok di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. Seiring waktu, virus dengan ukuran 120-160 nanometer telah membuat jumlah pasien terinfeksi dan korban jiwa terus bertambah. 

Kondisi itu yang membuat Covid-19 menjadi musuh bersama. Tak hanya bagi negara Indonesia tapi seluruh negara di dunia, seperti disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam KTT Luar Biasa G20 yang membahas upaya penanganan virus Covid-19.

"Saya mengajak para pemimpin G20 untuk bersama-sama memenangkan dua peperangan, yaitu melawan Covid-19 dan melawan pelemahan ekonomi dunia," ucapnya, beberapa waktu.

Genderang perang itu pula yang digaungkan warganet atau warga +62 di medsos Twitter terhadap Corona. Tentunya dengan berbagai bentuk dan tindakan yang memosisikan Corona sebagai musuh bersama. 

Tak terkecuali cara melawan Corona dengan melancarkan perundungan atau bully khas warga +62.

"Bintik2 kecil adalah COVID-19 yg menempel pada sel mati (apoptosis) di tubuh manusia yg terinfeksi. Virus berukuran 120-160 nanometer. 1 nm = 1/1 miliar meter," cuit @semestasains. 

Dia menyertakan unggahan foto virus Corona, dengan keterangan 'Kamera dengan lampu kilat: Scan mikroskop elektron yg telah diwarnai by NIAID'. 

Postingan itulah yang membuat warga+62 yang setiap hari disuguhi efek Corona pun langsung memberikan komentarnya.B

"Kalo bentukannya kayak orang, udah gue ajak berantem. Ngelunjak banget," cuit @teviandrian setelah melihat bentuk Corona dari foto kiriman @semestasains. 

"Kecil sih, klo gede udah gue gebugin lu. Ngeselin aja ni virus," tulis @enooname.

"Kecil kecil udah nyusahin orang gimana nanti gedenya ni bocah," tulis @rezakabae jengkel.

Berbagai komentar atas Corona yang dari foto terlihat "cantik" tapi kelakuannya disamakan dengan Dajjal oleh akun @haruyataby.

Komentar terus berdatangan dari warga +62 yang dengan bangga dan senang hati mem-bully Corona habis-habisan.

denissedyaaaa menuliskan, "orang tua kandungnya mana nih, kecil2 udah dibiarin kelayapan kemana2," cuitnya seperti yang disampaikan @feysyantik.
"balik nak, jgn jalan jalan mulu dicariin mak, pasti maknya dah hawatir, pulang nak, gada yang suka sama kamu disini,".
@fuadfu_fu menambahkan, "Masya Allah banget mah ini, Kecil2 udah keliling dunia dan kurang ajarnya, dy ga perlu pake visa dan paspor," cuitnya.
Perundungan lainnya dilempar oleh @HjrahDrMarlboro, "Masih kecil saja sudah nakal, gimana gedenya," cuitnya.