Screenshot video
Screenshot video

Aksi kawanan perampok berpistol yang menggasak berkilo-kilo emas menjadi viral di tengah wabah corona. Pasalnya, aksi mereka berhasil terekam kamera CCTV yang dipasang di dalam toko.

Dalam video tersebut terlihat jelas jika aksi perampokan terjadi di siang bolong, saat banyak orang beraktivitas. Di awal video terlihat jelas ada lima sampai tujuh orang yang mengenakan penutup muka juga helm secara bergantian masuk ke dalam toko dan menodongkan pistol kepada penjaga toko.

Pasca menodongkan pistol, kawanan perampok langsung memecahkan kaca etalase. Seorang pria pun tampak langsung menggasak emas di dalam etalase dan memasukkannya ke dalam tas dan beberapa kantong. Sementara seseorang yang kemungkinan adalah penjaga toko terlihat hanya bisa berdiri dan berdiam.

Dengan sangat cepat dan gesit kawanan perampok tersebut memasukkan seluruh emas yang dipajang di etalase kaca ke kantong mereka. 

Sementara beberapa di antara kawanan terlihat terus menodongkan senjata tajam ke arah penjaga.

Belum diketahui dengan pasti di mana aksi keji tersebut terjadi. Namun jika dilihat dari latar toko yang terpotret pada video nampaknya video tersebut merupakan aksi perampokan yang terjadi di Toko Emas Cahaya Murni di Jalintim Palembang-Jambi tepatnya di Pasar Sungai Lilin, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis (26/3/2020) pukul 13.00 WIB lalu.

Aksi perampokan itu banyak diberitakan berbagai media massa. Foto yang diunggah dalam pemberitaan pun sangat mirip dengan suasana di luar toko yang kini juga tengah viral tersebut.

Jika memang video tersebut benar merupakan aksi kawanan perampok di Pasar Sungai Lilin Sumatera Selatan, maka kemungkinan kawanan perampok itu telah menggasak emas seberat tujuh kilogram yang ditaksir mencapai Rp 5 Miliar lebih.