Salah satu unggahan koleksi sneakers hypebeast dari seorang kolektor, yakni Christian Soeseno Boenarso. (Foto: Instagram @chris_csb)
Salah satu unggahan koleksi sneakers hypebeast dari seorang kolektor, yakni Christian Soeseno Boenarso. (Foto: Instagram @chris_csb)

Sejumlah publik figur tampaknya berlomba-lomba untuk ikut memberikan kontribusi dalam penanganan wabah Covid-19 di Indonesia. Mulai dari penggalangan dana, ngamen online, hingga lelang koleksi.  sekali masyarakat yang bahu membahu dalam menangani persebaran virus Corona atau Covid-19 ini. Mulai dari kalangan artis, influencer, ojek online, organisasi kemasyarakatan, mahasiswa, youtuber, komunitas, perorangan dan lain-lain.

Dari beberapa kalangan tersebut, terdapat sosok kolektor senakers yang memiliki banyak koleksi sepatu dengan harga tinggi. Dia adalah Christian Soeseno Boenarso, seorang kolektor sneakers hypebeast yang juga sebagai Founding Brothers dari komunitas bernama Prodigy. Salah satu komunitas yang bergerak untuk memunculkan kepedulian antar sesama.

Dalam akun resmi instagram Christian, dirinya mengunggah foto 100 koleksi senakers hypebeast nya yang akan dijual. "100 koleksi saya akan saya jual dan lelang untuk bakti sosial," tulis Chris dalam postingan di akun resminya @chris_csb , Senin (23/3/2020).

Dia juga menyebutkan, nantinya dari hasil penjualan maupun pelelangan 100 koleksi sneakers hypebeast nya tersebut akan digunakan untuk membeli 200.000 masker dan 500 unit baju Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis yang terus berjuang menangani pasien Covid-19.

Untuk koleksi-koleksinya, Christian menyebutkan akan setiap hari melakukan posting di Insta Story dan meminta bantuan kepada netizen untuk membagikan kegiatan ini. 

Dia melakukan ini semua karena tergerak melihat perjuangan para tenaga medis dan aparat yang berjuang menangani persebaran virus yang telah mewabah di Indonesia, yakni Covid-19. 

Dia menuturkan bahwa, "Building Culture Movement itu dimulai dari hal yang simple, yaitu hati yang tergerak," tuturnya.

Christian menegaskan bahwa para tenaga medis dan aparat adalah orang-orang yang berjuang di garda terdepan melawan Covid-19 ini. 

"Dokter, perawat dan aparat adalah lini depan perang melawan tsunami kepanikan. Uang bisa dicari kembali, tetapi nyawa tidak bisa kembali," tegasnya dalam tulisan caption di Instagram.

Sebelumnya dirinya bersama Prodigy pada awal Bulan Maret telah berhasil menggalang dana yang digunakan untuk membeli 500.000 kebutuhan medis menangani Covid-19.

Christian menuliskan bahwa dirinya sebenarnya juga sedih melihat 100 koleksi sneakerd hypebeast nya yang telah dikumpulkan, akhirnya harus berpindah tangan ke orang lain. 

"Sedih jujur menjual barang kesayangan, tetapi jauh lebih sedih dan haru melihat para pejuang medis dan aparat saat ini," tulisnya. 

Christian terus mengajak semua masyarakat luas di Indonesia untuk bersama-sama bersatu dan membangun budaya sosial, agar jiwa kepekaan masyarakat terbuka untuk saling mengulurkan tangan dalam membantu antar sesama manusia.