Para pengguna jalan disemprot disinfektan oleh Anggota Polres Blitar Kota.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Para pengguna jalan disemprot disinfektan oleh Anggota Polres Blitar Kota.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Perang terhadap penyebaran Covid-19 terus digalakkan di beberapa daerah. Anggota polisi dari Polres Blitar Kota, TNI dan Pemkot Blitar, menyemprotkan cairan disinfektan di jalur lalu lintas jalan utama di Kota Blitar untuk mencegah wabah corona.

Penyemprotan disinfektan kali ini dipusatkan di Jalan perempatan besar Toko Ijo di Jalan Merdeka dan beberapa ruas jalan lainya, Jumat (27/3/2020). Para pengguna jalan  serta kendaraanya pun tak luput ikut disemprot disinfektan. Ini dilakukan untuk menekan penularan Covid-19.

“Berbagai upaya terus dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19. Sudah beberapa hari ini kami semprot jalan-jalan di Kota Blitar dengan disinfektan sebagai bentuk upaya pencegahan,” ungkap Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela.

Dikatakan Kapolres, sosialisasi bahaya Covid-19 juga semakin intens dilaksanakan. Di antaranya dengan memanfaatkan pengeras suara di setiap perempatan lampu merah.

“Pengeras suara di perempatan lampu merah kami manfaatkan untuk mengingatkan kepada masyarakat untuk melaksanakan social distancing dan Physical distancing. Dua hal ini merupakan kunci bagi kita untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Blitar,” paparnya.

Lebih dalam orang nomor satu di Polres Blitar Kota menyampaikan, penyemprotan disinfektan di jalan-jalan Kota Blitar rutin dilaksanakan. Dan kali ini lebih diintensifkan di perempatan-perempatan strategis yang ramai lalu lalang kendaraan bermotor.

“Kita semprot jalan, trotoar, pos polisi dan pengendara yang berhenti saat lampu merah. Harapan kita upaya ini bisa membantu mencegah penyebaran virus corona,” tuntasnya.