Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Kapolresta Banyuwangi Semprot Disinfektan Kapal Nelayan

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

25 - Mar - 2020, 16:11

Placeholder
Kapolresta Banyuwangi melakukan penyemprotan disinfektan pada kapal nelayan (Nurhadi/ BanyuwangiTIMES)

Sebagai antisipasi penyebaran virus Covid 19 di wilayah pesisir pantai Banyuwangi dan komunitas nelayan yang potensi terkena virus tersebut, Kapolresta Banyuwangi Arman Asmara Syarifuddin bersama Satuan Polisi Perairan Udara (Polairud) dan beberapa anggota Polresta melakukan penyemprotan disinfektan  di Kampung Mandar Kecamatan Kota Banyuwangi Rabu (25/3).

Menurut Kapolresta,  sasaran penyemprotan yaitu perahu nelayan dan tempat warung makan yang ada di sekitar Mandar, terutama meja kursi dan lantai.

"Untuk perahu nelayan kami lakukan penyemprotan pada lantainya tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 ataupun yang lainnya," jelasnya.

Selanjutnya Perwira asal Sulawesi itu menambahkan wilayah pesisir pantai sebagai salah satu pintu masuk ke wilayah Banyuwangi itu yang menjadi atensi tim penanganan Covid 19 Banyuwangi.

Selain itu pekerjaan nelayan yang mengharuskan mereka melakukan perjalanan antar kabupaten/kota bahkan antar provinsi dengan menggunakan fasilitas perahu. Sehingga pada saat nanti musimnya berubah yaitu lebih tenang ombaknya maka para nelayan pada saat mencari ikan juga tidak terinfeksi virus Corona maupun virus lainnya.

Lebih lanjut Perwira yang dikenal ramah itu menuturkan selain kapal milik nelayan Mandar, kegiatan penyemprotan disinfektan sebelumnya juga sudah dilaksanakan di Kawasan pelabuhan Muncar.

Kepada para nelayan Kapolresta Banyuwangi mengingatkan melakukan penyemprotan secara mandiri dan kontinyu . "Teman- teman nelayan sebelum melaksanakan kegiatan untuk berlayar yang pasti membersihkan diri setelah itu prosedur tetap. Sebelum berangkat maupun setelah pulang dan segala macam aktivitas selalu menjaga kebersihan untuk antisipasi pencegahan virus Corona," imbuh dia.

Yang tidak kalah penting para nelayan juga diharapkan mengetahui gejala awal apabila terkena Covid 19. Apabila ada yang merasa sakit segera ke dokter ataupun ke Puskesmas untuk melakukan pemeriksaan dari petugas kesehatan.

 


Topik

Kesehatan banyuwangi berita-banyuwangi Kapolresta-Banyuwangi Arman-Asmara-Syarifuddin Semprot-Disinfektan-Kapal-Nelayan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Sri Kurnia Mahiruni