Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Efek Corona, Pemohon KTP, KK dan Akte Kelahiran di Dispenduk Lumajang Menurun

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : Yunan Helmy

22 - Mar - 2020, 07:40

Placeholder
Bupati Lumajang H. Toriqul Haq dalam konferensi pers sabtu kemarin (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Dampak lain dari merebaknya virus corona, jumlah pemohon KTP, Akte kelahiran dan KK di Kantor Dispenduk Lumajang, selama beberapa hari terakhir ini mengalami penurunan.

Hal ini diakui oleh Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq ketika menggelar konferensi pers di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Sabtu (21/3) kemarin.

"Ya terjadi penurunan untuk warga yang ingin mengurus KK, KTP dan Akte Kelahiran. Tapi pelayanan tetap kita terapkan dengan baik," jelas Bupati Lumajang, tanpa merinci prosentase penurunannya.

Penurunan ini diduga terjadi karena adanya himbauan dari pemerintah, agar masyarakat lebih banyak berada dirumah, jika tidak ada urusan yang terlalu penting.

Seiring dengan hal ini, Bupati Lumajang meminta kepada petugas di Dispenduk Lumajang untuk mempercepat semua proses pelayanan kepada masyarakat, agar masyarakat Lumajang yang datang ke Kantor Dispenduk bisa segera pulang, begitu urusannya selesai.

"Saya sudah minta kepada seluruh petugas pelayanan di Lumajang agar prosesnya sebisa mungkin dipercepat, agar masyarakat bisa segera pulang. Karena berlama-lama berada dilaur rumah juga kurang bagus dalam kondisi seperti sekarang ini," tuturnya kemudian.

Bupati juga menuturkan, selain di kantor Dispenduk Lumajang, penurunan juga terjadi pada sektor perijinan di kantor Dinas Penanaman Modal dan pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

"Di kantor DPMPRSP juga ada penurunan jumlah warga yang mengurus perijinan selama beberapa hari terakhir ini. Itu yang kami ketahui dari sisi pelayana kepada masyarakat," urai Bupati Lumajang kemudian.


Topik

Pemerintahan lumajang berita-lumajang Virus-Corona Dispenduk-Lumajang Bupati-Lumajang H-Thoriqul-Haq



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

Yunan Helmy