Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Polres Tulungagung Bagi Masker dan Hand Sanitizer Gratis

Penulis : Joko Pramono - Editor : Yunan Helmy

20 - Mar - 2020, 18:48

Placeholder
Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia memakaikan masker kepada pengguna jalan. (foto : Joko Pramono/jatim Times)

Polres Tulungagung melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor di Jalan Panglima Sudirman, Jumat (20/3/20). 

Namun ada yang berbeda dengan pemeriksaan kali ini. Selain memeriksa kendaraan bermotor, Polres Tulungagung juga membagikan masker dan hand sanitizer gratis kepada pengguna jalan.

“Selain memeriksa kelengkapan, kami juga bagikan masker dan hand sanitizer kepada pengguna jalan,” ujar Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia.

Setiap pengguna jalan yang lewat akan diberi masker. Tanganya juga akan diberi hand sanitizer.

Selain itu, polisi mengajarkan kepada pengguna jalan cara mencuci tangan yang benar agar terhindar dari penularan corona (covid-19). “Tadi juga diajarkan mencuci tangan yang benar,” ucap kapolres.

Disinggung masalah harga masker, kapolres mengungkapkan saat ini harga masker sudah mulai stabil. Penjual masker menjual maskernya dengan harga Rp 75 ribu per boks isi 50 lembar. “Sudah mulai stabil, Mas,” katanya singkat.

Secara langsung kapolres juga memakaikan masker kepada pengguna jalan. Untuk pengendara yang membonceng anak kecil, kapolres meminta agar anak kecil tidak diajak keluar rumah untuk mencegah penularan covid-19.

Sementara itu, salah satu pengguna jalan, Andri, mengapresiasi langkah yang diambil oleh Polres Tulungagung. Menurut dia,  saat ini masyarakat membutuhkan masker dan hand sanitizer untuk melindungi diri dari penularan covid-19. “Semoga bagi maskernya setiap hari,” ujar Andri.

Andri juga meminta agar Polres Tulungagung menindak tegas orang-orang yang melakukan penimbunan masker dan menjualnya dengan harga selangit. Andri menilai penimbun masker adalah orang kejam lantaran mencari keuntungan di tengah bencana. “Kalau bisa penimbun itu ditangkapi biar nggak bikin resah,” tandasnya.


Topik

Peristiwa tulungagung berita-tulungagung berita-hari-ini corona-di-indonesia covid19-di-indonesia update-corona-di-indonesia Polres-Tulungagung Bagikan-Masker-dan-hand-sanitizer Polres-Tulungagung



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Joko Pramono

Editor

Yunan Helmy