Kader HMI Brawijaya saat 'door to door' membagikan masker dan vitamin ke warga perkampungan Karangbesuki secara gratis.
Kader HMI Brawijaya saat 'door to door' membagikan masker dan vitamin ke warga perkampungan Karangbesuki secara gratis.

Kesehatan merupakan hal yang paling berharga dikala kondisi Indonesia, khususnya di Malang yang mulai terdampak serangan virus Corona atau Covid-19.

Beragam usaha dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat dan bugar. Hal ini pula yang mendorong kader dan alumni HMI Brawijaya 'turun gunung' ke kampung-kampung sekitar Universitas Brawijaya (UB) untuk melakukan kegiatan sosial.

Agus Suyono, salah satu kader HMI Brawijaya menuturkan kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar HMI Brawijaya terhadap kondisi Malang saat ini.

"Kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian kita sebagai sesama manusia. Setidaknya kegiatan ini merupakan usaha untuk mencegah virus Corona menyebar," ujar Agus, Kamis (19/3/2020).

Dalam kegiatan kali ini yang disasar adalah warga pemukiman di sekitar Universitas Brawijaya. "Hari ini kita bergerak menuju kawasan perkampungan Karangbesuki, untuk membagikan masker dan vitamin ke warga sekitar," ungkap Agus.



Agus juga mengatakan, mengenai jumlah masker dan vitamin yang diserahkan secara gratis pada hari Kamis (19/3/2020) ini, berjumlah sekitar 500 masker dan vitamin. 

Sebelumnya, diagendakan akan menyasar warga perkampungan Ketawanggede dan kawasan Betek (Mayjend Panjaitan), tetapi karena ada kendala lain akhirnya dialihkan terlebih dahulu ke wilayah perkampungan Karangbesuki. 

Masker dan vitamin yang dibagikan secara gratis ini merupakan hasil patungan bersama yang dilakukan kader dan Alumni HMI Brawijaya. 

Untuk target sendiri, Mohfid Zamroni, Koordinator Kegiatan Sosial ini mengatakan kader dan alumni menargetkan sekitar 5.000 masker dan vitamin tersebar kepada masyarakat Malang yang dilakukan secara bertahap. 

Kegiatan ini terus berlanjut hingga semua masker dan vitamin tersalurkan secara tepat. 

"Kegiatan sosial ini terus berlanjut, besok (20/3/2020) kami masih akan menyasar warga perkampungan Ketawanggede dan Betek (Mayjend Panjaitan) dengan membagikan masker dan vitamin secara gratis," tandasnya. 

Mohfid juga berharap, ke depan melalui kegiatan sosial yang diadakan kader dan Alumni HMI Brawijaya akan terus  dilakukan hingga virus Corona atau Covid-19 hilang dari Indonesia dan masyarakat hidup tenang kembali.