Mapolres Disemprot Disinfektan, Setiap Orang Diukur Suhu Tubuhnya | Jatim TIMES

Mapolres Disemprot Disinfektan, Setiap Orang Diukur Suhu Tubuhnya

Mar 19, 2020 15:05
Petugas saat menyemprot ruang jaga Mapolres Tulungagung. (Joko Pramono for Jatim Times)
Petugas saat menyemprot ruang jaga Mapolres Tulungagung. (Joko Pramono for Jatim Times)

Merebaknya virus corona membuat semua orang khawatir. Berbagai cara dilakukan untuk mencegah penyebaran virus yang awalnya dari China ini. 

Polres Tulungagung, misalnya,  melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan mapolres, termasuk ruangan wakapolres dan kapolres. “Seluruh ruangan (mapolres) termasuk asrama juga (disemprot),” ujar Kapolres Tulungagung melalui Kabag Sumda Polres Tulungagung Kompol Haidar Mustofa, Kamis (19/3/20).

Tujuan kegiatan ini untuk memasttikan seluruh keluarga Polres Tulungagung tidak tertular virus mematikan itu.

Selain dengan disinfektan, dirinya meinta agar seluruh anggota polres menjaga kesehatanya dengan olahraga, makan sehat, dan istirahat cukup. Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia.

Penyemprotan disinfektan rencananya akan dilakukan secara berkala, minimal dua minggu sekali. “Tenaga penyemprotan ada empat orang,” ujar kabag sumda.

Polres juga melakukan pengukuran suhu tubuh bagi siapa saja yang memasuki mapolres, termasuk anggota polisi.

Pemeriksaan dilakukan dengan menggunakan termo gun (pengukur suhu jarak jauh). Jika ditemukan orang yang suhunya di atas normal, maka pihaknya akan melarang orang tersebut masuk mapolres dan mengarahkannya untuk berobat.

“Setiap anggota maupun masyarakat yang mau masuk diperiksa suhu tubuhnya. Kalau ada yang bersuhu tinggi, diarahkan untuk berobat,” terangnya.

Di tiap ruangan, utamanya yang melakukan pelayanan, polres juga menyediakan hand sanitizer (pencuci tangan).

Selain di mapolres, kemarin Rabu (18/3/20) juga dilakukan penyemprotan ke terminal dan  sejumlah angkutan umum. Penyemprotan disaksikan langsung oleh bupati Tulungagung dan Forkopimda Tulungagung.

 

Topik
tulungagung berita tulungagung Merebaknya virus corona Polres Tulungagung Mapolres Disemprot Disinfektan tidak tertular virus mematikan itu Kabag Sumda Polres Tulungagung Kompol Haidar Mustofa Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia

Berita Lainnya