Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Tangkal Covid 19, Pemkab Trenggalek Semprotkan Desinfektan di Kantor OPD

Penulis : Ganez Radisa Yuniansyah - Editor : A Yahya

18 - Mar - 2020, 19:13

Placeholder
Petugas semprot kantor Dukcapil Trenggalek

Cegah masuknya virus Corona atau Covid 19 ke Trenggalek, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menyemprotkan desinfektan di sejumlah kantor Organisai Perangkat Daderah (OPD).

Upaya pencegahan ini diawali dari kantor Sekretaris Daerah (Sekda) hingga menuju ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Trenggalek.

Cairan yang disemprotkan diklaim aman untuk manusia dan makanan. Pasalnya yang digunakan merupakan jenis desinfektan yang diyakini bisa mencegah pertumbuhan bakteri dan virus yang menempel pada suatu benda.

Agung Sudjatmiko Asisten Dua Bidang Perekonomian Pemkab Trenggalek menerangkan bahwa kegiatan penyemprotan pada lingkungan kantor OPD dilakukan dalam upaya pencegahan masuknya virus Covid 19 di Trenggalek.

"Penyemprotan yang kita lakukan hari ini, kita fokuskan pada beberapa kantor OPD, mulai dari kantor Sekda, kantor Inspektorat, Pendopo, Smart Center, Bhawarasa, DPMPTSP hingga Dukcapil," terang Agung.

Menurut Agung, penyemprotan pada lingkup OPD sangatlah penting, mengingat seperti pada DPMPTSP dan Kantor Dinas Dukcapil merupakan tempat pelayanan publik yang notebennya digunakan sebagai tempat berkumpul banyak orang.

"Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Semoga dengan tindakan kita saat ini bisa mencegah masuknya virus Covid 19 ke Kabupaten Trenggalek," harapnya, Rabu (18/03/20).

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Trenggalek, Ririn Eko Utoyo mengaku senang dengan adanya penyemprotan ini. Semua ruang pelayanan sudah disemprot dengan desinfektan.

"Upaya ini merupakan langkah bersama guna mencegah penyebarang virus Corona baik untuk petugas maupun pemohon. Kita dibantu untuk sterilisasi ruangan dan penyemprotan seluruh ruang pelayanan," pungkasnya.


Topik

Kesehatan Trenggalek berita-Trenggalek berita-hari-ini virus-corona covid19 update-corona Cegah-Corona Pemerintah-Kabupaten-Trenggalek Semprotkan-Desinfektan-di-Kantor-OPD Dinas-Kependudukan-dan-Pencatatan-Sipil Agung-Sudjatmiko Kepala-Dukcapil-Kabupaten-Trenggalek Ririn-Eko-Utoyo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ganez Radisa Yuniansyah

Editor

A Yahya